Inilah 6 Destinasi Wisata Paling Indah di Banjarnegara

0
38

Inilah 6 Destinasi Wisata Paling Indah di Banjarnegara

Indolah.comInilah 6 Destinasi Wisata Paling Indah di Banjarnegara. Keindahan obyek wisata yang ada di propinsi Jawa Tengah memang tidak dapat disangkal kembali. Tiap-tiap daerahnya tetap mempunyai obyek wisata favorit sebagai favorite wisatawan serta kebanggaan sendiri buat masyarakat lokal termasuk juga daerah Banjarnegara.

Tidak hanya diketahui mempunyai kuliner ciri khas dawet ayu yang begitu nikmat, nyatanya Banjarnegara pun mempunyai beberapa obyek wisata terunggul seperti di bawah ini.

1. Sumur Jalatunda

Pemberian nama Jalatunda pada sumur ini berarti jika kita tidak bisa menahan-nahan dalam lakukan suatu yang baik. Berdasarkan sejarah, konon tuturnya sumur ini tercipta karena letusan maha dahsyat dari gunung purba Dieng beberapa ratus tahun yang kemarin.

Lebar sumur ini seputar 30 mtr. dengan kedalaman yang tidak didapati. Bahkan juga beritanya kedalaman sumur Jalatunda sampai beberapa ratus sampai beberapa ribu mtr.. Wow! Wisatawan yang ingin berkunjung ke obyek wisata ini dipakai tarif masuk seputar Rp5.000 sampai Rp10.000.

2. Kawah Sileri

Kawah Sileri berada di samping bawah jalan ke arah pemandian air panas Bitingan. Dalam perjalanan ke arah kawah ini beberapa pengunjung akan menjumpai banyak asap karena pengeboran untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Penamaan Sileri datang dari Bahasa Jawa yang bermakna air bekas basuhan beras atau leri. Perihal ini karena air dalam kawah itu begitu kotor serta mirip leri.

Baca juga : Inilah 6 Destinasi Wisata Yang Paling Populer di Blora

3. Telaga Dringo

Dringo adalah tanaman yang tumbuh dengan alami di sekitar telaga, hingga telaga ini diberi nama telaga Dringo. Panorama di telaga ini begitu memesona serta dapat membius mata beberapa pengunjung. Umumnya beberapa pengunjung akan menginap serta berkemah di seputar telaga.

Untuk berkunjung ke telaga ini kamu diwajibkan meniti jalan berbentuk tanah serta bebatuan.

4. Curug Sirawe

Curug Sirawe yang terdapat di Desa Bitingan Kecamatan Batur, Banjarnegara ini mempunyai ketinggian seputar 80 mtr.. Air yang jatuh dari Curug Sirawe menerpa bebatuan di bawahnya yang pada akhirnya membuat kolam kecil.

Situasi sejuk demikian berasa di tempat ini yang membuat pengunjung dapat terasa tenang nikmati panorama yang ada.

5. Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas

Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas (TRMS) yang mempunyai luas seputar 5,3 ha ini terdapat di utara Kota Banjarnegara. Dari sini pengunjung dapat lihat bagusnya panorama Sungai Serayu. Koleksi satwa di tempat ini sangat komplet, lho.

Diluar itu pengunjung dapat juga nikmati beberapa sarana yang ada, dari mulai kolam renang yang diperlengkapi dengan waterboom, ajang permainan anak, pentas pertunjukan, ajang pemancingan umum, toko cendera mata, rumah makan, serta sarana yang lain.

6. Waduk Mrica

Waduk Mrica atau yang dikenal juga dengan Bendungan Panglima Besar Jenderal Soedirman ini berada di Kecamatan Bawang, Banjarnegara. Waduk ini digunakan menjadi alat Pembangkit Listrik Tenaga Air atau PLTA.

Mempunyai panorama alam yang bagus serta eksotis ditambah lagi waktu sore hari, jadi tidaklah heran bila tempat ini jadi spot bagus untuk berfoto ria.

(Visited 19 times, 1 visits today)