Inilah 6 Destinasi Wisata Paling Populer dan Indah di Vietnam

0
186

Inilah 6 Destinasi Wisata Paling Populer dan Indah di Vietnam

Indolah.comInilah 6 Destinasi Wisata Paling Populer dan Indah di Vietnam. Bicara mengenai obyek wisata di Asia Tenggara, banyak orang langsung berfikir mengenai Singapura, Malaysia, atau Thailand. Walau sebenarnya tidak hanya beberapa negara itu, ada banyak negara lainnya yang kaya pariwisata. Tidak hanya Indonesia dengan panorama alam serta budayanya yang kaya, salah satunya negara yang tidak bisa ditinggalkan ialah Vietnam.

Negara yang terdapat di Semenanjung Indocina ini konon kaya keindahan alam serta pagoda yang bersebaran dimana saja. Jadi salah satunya negara sisa jajahan Prancis, Vietnam pun mempunyai banyak situs bersejarah. Inilah 6 Destinasi Wisata Paling Populer dan Indah di Vietnam.

1. Ha Long Bay

Awalilah dengan berjalan mengarah Utara. Bersebelahan dengan Cina, ada Ha Long Bay yang disebut warisan budaya dunia. Ha Long Bay adalah satu teluk yang dihiasi oleh 1600 batu gamping serta pulau-pulau kecil.

Kamu dapat melingkari Ha Long Bay dengan menyewa satu perahu. Tempat ini juga seringkali jadi tempat syuting buat beberapa film Hollywood. Panorama alam yang indah akan memberikanmu pengalaman tidak terlewatkan.

2. Marble Mountains

Marble Mountains adalah kombinasi dari lima gunung yang semasing melambangkan komponen logam, api, air, kayu, serta tanah. Wisata yang terdapat di Kota Da Nang itu bisa ditempuh memakai bus dari ibukota. Ada beberapa gua di semasing gunung, yang sangat populer ialah Gua Thuy Son serta Gua Am Phu.

Tiap-tiap gua dalam semasing gunung menyediakan nuansa eksotis yang berlainan. Disana dapat kamu dapatkan banyak patung Budha serta terowongan untuk ke arah puncak. Tidak bingung jika tempat ini adalah salah satunya obyek wisata spiritual sangat populer di Vietnam.

3. Fansipan

Seringkali dikatakan sebagai atap dari Indocina, Fansipan adalah gunung paling tinggi yang terdapat di perbatasan Vietnam, Laos, serta Kamboja. Puncaknya yang setinggi 3.143 mtr. terdapat di Sapa, satu kota kecil di Utara Vietnam. Gunung Fansipan adalah tujuan pendakian yang cukuplah populer.

Sekarang kamu dapat nikmati perjalanan ke puncak dengan memakai kereta gantung. Selama perjalanan, kamu akan disajikan panorama hijau persawahan, rimba yang rimbun, dan jurang yang terjal. Walau dikit menakutkan, wisata alam di Fansipan akan memberimu banyak pengalaman tidak tersangka.

Baca juga: Inilah 9 Destinasi Wisata Paling Populer di Selandia Baru

4. Pagoda Long Son

Pagoda Long Son terdapat di Gunung Trai Thuy di Kota Nha Trang. Perihal yang sangat diketahui dalam pagoda ini ialah patung Budha berwarna putih paling besar yang terdapat di puncak. Patung Budha itu bisa disaksikan dari beberapa tempat di kota itu.

Bangunan bergaya Taoist yang mengitarinya jadi salah satunya daya tarik yang tidak terelakkan. Beritanya tempat ini adalah pusat persinggahan beberapa biksu di Vietnam. Walau sudah alami banyak perbaikan, nuansa riwayat di dalamnya masih tetap berasa kental.

5. West Lake

Ingin coba wisata alam sekalian nikmati aktivitas malam di ibukota? Pasti West Lake yang terdapat di Hanoi jadi jawabannya. Danau air tawar yang terdapat dalam suatu distrik kelas atas, yakni Distrik Tay Ho, menyiapkan banyak perahu yang dapat disewa untuk mengitarinya.

Pada selama garis pantai dapat kamu jumpai banyak situs bersejarah, hotel bintang lima, kafe, dan tempat hiburan malam. Dalam tempat ini juga ada Kuil Quan Thanh, satu diantara empat kuil sangat sakral di Vietnam. Terdapat beberapa legenda berkaitan kuil serta distrik ini, akan tetapi tidak ada satu juga yang dipercaya kebenarannya.

6. Opera House Saigon

Walau tidak sepopuler Opera House di Sydney, akan tetapi Opera House Saigon ini tidak bisa lewatkan dalam agenda wisatamu. Bangunan ini berdiri di Kota Ho Chi Minh, yang sejauh ini masih tetap seringkali dimaksud Saigon. Walau bukan ibukota, Ho Chi Minh adalah kota paling besar di Delta Sungai Mekong yang bertindak besar dalam perdagangan di Vietnam.

Bangunan peninggalan penjajahan Prancis itu dapat disebutkan adalah pusat atraksi di Ho Chi Minh. Hampir tiap-tiap minggu diadakan tampilan teater, tarian kontemporer, orkestra, serta banyak agenda pemerintahan. Hiburan bercampur riwayat adalah kombinasi pas yang dapat kamu dapatkan di sini.

(Visited 37 times, 1 visits today)