Inilah 6 Destinasi Wisata Yang Paling Mudah dan Indah di Demak

0
42

Inilah 6 Destinasi Wisata Yang Paling Mudah dan Indah di Demak

Indolah.comInilah 6 Destinasi Wisata Yang Paling Mudah dan Indah di Demak. Demak yang diketahui dengan panggilan Kota Wali ini termasuk juga ke lokasi propinsi Jawa Tengah. Tidak hanya mempunyai obyek wisata religi yang begitu populer, nyatanya Demak pun menaruh sangat banyak keindahan alam yang tidak kalah dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia seperti enam obyek wisata di bawah ini.

Uniknya kembali untuk dapat menelusuri enam obyek wisata itu kamu tak perlu merogoh kocek yang sangat dalam, lho. Ingin tahu kan. Nah, Inilah 6 Destinasi Wisata Yang Paling Mudah dan Indah di Demak.

1. Rimba Mangrove Morosari

Walau telah ada lama, akan tetapi obyek wisata Rimba Mangrove Morosari ini sedikit didapati beberapa wisatawan. Letak Rimba Mangrove ialah di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Untuk dapat sampai ke obyek wisata Rimba Mangrove beberapa wisatawan mesti menaiki perahu. Situasi di sini masih tetap begitu asri serta terdapatnya burung bangau yang termasuk cukuplah banyak seakan menyongsong kehadiran beberapa wisatawan dengan ramah. Keindahan Rimba Mangrove makin berasa bila didatangi waktu sore hari sebab beberapa wisatawan dapat lihat sunset.

Walau asik nikmati keindahan obyek wisata yang tengah didatangi, tapi beberapa wisatawan harus tetap patuhi ketentuan yang laku dalam tempat itu, perumpamaannya di Demak ini. Beberapa wisatawan diwajibkan menggunakan baju yang sopan serta buat siapapun yang hadir bersama dengan pasangan tidak diijinkan sama-sama bergandengan tangan untuk menghargai makam Syekh Abdullah Mudzakir.

2. Pantai Morosari

Tidak hanya Rimba Mangrove, di Morosari pun ada pantai populer yang bernama Pantai Morosari. Pemandangan yang dipunyai Pantai Morosari begitu indah. Setiap harinya pantai ini dapat disebutkan sepi pengunjung. Akan tetapi, waktu hari raya Idul Fitri datang, rasa-rasanya semua masyarakat Demak tumpah ruah di sini sebab waktu itu lah diselenggarakan acara teratur syawalan yang di ramaikan dengan lomba perahu dayung serta sedekah laut.

Jika kamu berkemauan untuk menelusuri Pantai Morosari, begitu dianjurkan untuk hadir pada sore hari sebab udaranya telah tidaklah terlalu panas seperti di siang hari serta kamu juga dapat nikmati indahnya sunset sekalian nongkrong-nongkrong cantik di pinggir pantai.

Baca juga : Inilah 5 Destinasi Wisata Yang Populer dan Hits di Malaysia

3. Pantai Tirangan

Untuk dapat ke arah Pantai Tirangan yang terdapat pas di Desa Babalan, Wedung Demak ini beberapa wisatawan diwajibkan naik perahu saat satu jam. Dalam perjalanan naik perahu saja wisatawan telah disajikan oleh panorama rimba bakau yang asri serta hamparan laut yang begitu indah.

Jika mujur mereka dapat juga melihat dengan cara langsung kesibukkan beberapa nelayan yang tengah mencari ikan. Bahkan juga beberapa wisatawan pun diijinkan untuk beli ikan laut hasil tangkapan beberapa nelayan yang masih tetap fresh serta tentu saja di harga yang tambah lebih murah dari harga ikan dalam tempat pelelangan.

4. Agrowisata Jambu Merah, Delima serta Belimbing

Tidak hanya obyek wisata diatas, di Demak pun ada agrowisata yang sangat mungkin beberapa wisatawan menuai langsung buah jambu merah, delima serta belimbing. Ditambah lagi buah belimbing asal Demak ini begitu ciri khas serta populer enak, jadi begitu disayangkan jika kunjunganmu ke Demak melupakan wisata ini.

Beberapa wisatawan akan dikasih ilmu dan pengetahuan sekitar proses menanam sampai panen. Dapat disebutkan ini ialah obyek wisata keluarga bermain sekalian belajar.

5. Brown Canyon

Brown Canyon di Desa Koban Batur Kecamatan Mranggen ialah tujuan bagus di Demak yang disebut sisa galian dari pertambangan. Tempat yang eksotis ini pasti begitu harus didatangi beberapa wisatawan.

Banyak yang menjelaskan jika Brown Canyon itu serupa dengan Grand Canyon di Amerika. Jadi tidaklah heran bila tempat ini langsung jadi popular serta hits di kelompok beberapa penggemar photografi.

6. Desa Wisata Tlogoweru

Semula obyek wisata ini muncul ialah sebab terdapatnya keresahan serta kemarahan dari beberapa petani sebab tanaman padi mereka rusak oleh hama tikus. Pada akhirnya beberapa petani di Desa Tlogoweru membuat persetujuan untuk pelihara burung hantu.

Sampai sekarang ini telah ada seputar 200 burung hantu yang hidup dengan bebas. Burung hantu paling banyak ialah dari type tyto alba. Bahkan juga di sini ada juga penangkarannya.

(Visited 11 times, 1 visits today)