Inilah 6 Destinasi Wisata Yang Paling Populer di Blora

0
119

Inilah 6 Destinasi Wisata Yang Paling Populer di Blora

Indolah.comInilah 6 Destinasi Wisata Yang Paling Populer di Blora. Blora adalah satu lokasi yang termasuk juga di propinsi Jawa Tengah. Tidak cuma diketahui menjadi daerah penghasil migas paling besar di Pulau Jawa persisnya di lokasi Cepu, Blora dikenal juga mempunyai bermacam obyek wisata alam yang bagus dan sangat menarik. Kamu tentu tidak akan menyesal deh bertandang ke sini.

Nah, Inilah 6 Destinasi Wisata Yang Paling Populer di Blora yang wajib kalian kunjungi bilang berlibur kesini:

1. Goa Terawang Todanan

Keindahan obyek wisata Goa Terawang Todanan yang berada di pinggir Jalan Todanan – Blora, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora ini memang sangatlah populer di kelompok beberapa wisatawan lama. Keindahannya betul-betul dapat memanjakan mata.

Di Goa Terawang, wisatawan masih tetap dapat temukan goa induk yang memiliki ukuran besar, 5 goa kecil serta 1 sedang.

2. Goa Sentono

Goa Sentono yang terdapat di Dukuh Sentono, Desa Mandenrejo, Kecamatan Kradenan ialah salah satunya tempat wisata yang begitu direferensikan untuk didatangi. Mempunyai panorama alam yang begitu indah, membuat Goa Sentono jadi tempat favorite untuk latar belakang photo berlibur yang super duper kece.

Baca juga : Inilah 6 Destinasi Wisata Yang Paling Mudah dan Indah di Demak

3. Waduk Bentolo

Waduk Bentolo terdapat tidak jauh dari object wisata Goa Terawang Todanan, persisnya di Desa Tinapan, kecamatan Todanan, kabupaten Blora. Panorama di waduk ini tampak begitu indah. Suasananya yang asri pasti jadi daya tarik sendiri buat beberapa wisatawan.

Tidak hanya menjadi obyek wisata, air di waduk Bentolo pun dipakai untuk mengairi persawahan punya masyarakat.

4. Waduk Greneng

Seperti dalam waduk Bentolo, Waduk Greneng yang tempatnya di Dukuh Greneng Desa Tunjungan ini pula berperan untuk mengairi sawah punya masyarakat. Walau jadi aliran irigasi, tempat ini masih jadi primadona buat beberapa wisatawan. Lihat saja keindahan semua pohon-pohon yang tumbuh dengan subur di seputar waduk Greneng yang makin membuat mata beberapa wisatawan terbuai akan keindahannya.

5. Gunung Manggir

Gunung Manggir yang ada di perbukitan kapur, Desa Ngumbul, Kecamatan Todanan ini ada di ketinggian seputar 250 mdpl. Dari tempat Gunung Manggir, beberapa wisatawan akan disajikan panorama perbukitan kapur yang begitu indah. Ditambah lagi pohon-pohon yang tumbuh begitu teduh makin membuat situasi jadi nyaman serta sejuk.

6. Gunung Pencu

Terdapat di Kecamatan Bogorejo, obyek wisata ini memanglah belum sepopuler obyek wisata yang lain di Blora. Walau demikian, keindahan panorama gunung Pencu tidak kalah dengan gunung-gunung yang lain.

Kegiatan sebagai favorite beberapa wisatawan yang bertandang ke sini ialah naik sampai ke puncak gunung sebab dari puncak berikut mereka dapat lihat kabupaten Tuban di Jawa Timur.

(Visited 26 times, 1 visits today)