Inilah 6 Fakta Unik Yang Bisa Ditemui di Balai Kota Surabaya

0
82

Inilah 6 Fakta Unik Yang Bisa Ditemui di Balai Kota Surabaya

Indolah.comInilah 6 Fakta Unik Yang Bisa Ditemui di Balai Kota Surabaya. Bicara mengenai Surabaya, pasti tidak asing. Menjadi kota paling besar ke-2 di Indonesia, Surabaya sekarang makin membuat masyarakatnya bangga. Tidak hanya sebab jejeran prestasi, Kota Pahlawan ini sudah disulap oleh Tri Rismaharini. Oleh Risma, beberapa spot tanaman banyak yang mendapatkan perbaikan. Hingga buat golongan muda yang suka berswafoto, Surabaya mempunyai beberapa tempat umum yang instagramable serta unik. Diantaranya ialah Balai Kota Surabaya.

Balai Kota Surabaya nyatanya bisa didatangi oleh penduduk umum sekedar untuk berkeliling untuk wisata. Cukup untuk mencari perihal menarik mengenai Surabaya serta meningkatkan persediaan photo ciamik kamu. Inilah 6 Fakta Unik Yang Bisa Ditemui di Balai Kota Surabaya.

1. Terdapat taman Surya di depan Balai Kota Surabaya

Sebelum masuk balai kota, kamu akan temukan taman di depannya. Disana ada pohon-pohon teduh, bunga-bunga bermekaran, serta air mancur bikinan. Hawa yang fresh membuat kerasan terlalu lama di sini walau siang hari. Bila kamu tinggal di daerah seputar balai kota, bolehlah lari-lari kecil sekalian nikmati sejuknya pagi.

2. Perhatian, di muka pintu masuk ada kursi untuk lanjut usia

Walau umur telah sepuh, jika memang benar ada masalah ya tetap harus diurus, jika ingin berjalan-jalan ya masih cus. Tenang, di balai kota Surabaya ada kursi yang disiapkan spesial untuk lanjut usia yang kesusahan dalam berjalan menaiki atau menuruni tangga di muka pintu masuk.

Diluar itu pas dibagian dalam pintu juga masuk ada kursi roda. Maka bila kamu ingin sebatas berjalan-jalan lihat balai kota bersama dengan keluarga serta ajak kakek serta nenek pasti tak perlu cemas.

Baca juga : Inilah 10 Gaun Pengantin Paling Unik dan Aneh di Dunia

3. Banyak spot instagramable

Ini ialah salah satunya view yang berada di balai kota Surabaya. Disana ada lorong yang di sisi-sisinya ada bunga-bunga. Diluar itu bangunan yang masih tetap memakai kayu memberikan kesan-kesan classic serta mewah dalam tempat ini. Menjadi salah satunya spot yang biasa didatangi waktu berkeliling-keliling di Balai Kota Surabaya, pasti begitu disayangkan bila tidak berfoto di sini.

4. Ada bunker anti gempa

Menjadi pusat pemerintahan kota, pasti Balai Kota Surabaya mesti aman dari semua peluang peristiwa yang tidak diharapkan. Nah, di sini ada bunker yang konon tuturnya anti gempa. Di bunker ada dua tangga, disamping kanan serta kiri. Menurut salah satunya tur guide, walau telah ditutup, dulunya pintu ini menghubungkan ke rumah dinas wali kota sesaat bagian yang lain menghubungkan ke gereja.

5. Satu kembali spot instagramable yang tertangkap camera

Wah ini satu kembali view instagramble yang dapat kamu jumpai di tempat ini. Kamu dapat mengatur bagaimana style serta hasil photo yang kamu kehendaki. Spot ini ada pas di belakang gedung penting Balai Kota Surabaya. Diluar itu kamu dapat tahu bila balai kota luas sekali, banyak gedung lainnya yang dapat kamu eksplor selanjutnya. Yuk bertandang kesini.

6. Ada tempat buat beli oleh-oleh produk UKM Surabaya

Wah berjalan-jalan di balai kota Surabaya tidak hanya sengit kamu dapat beli oleh-oleh ciri khas Surabaya langsung di sini. Tidak hanya produk makanan, di sini pun ada hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh UKM yang berada di Surabaya. Walau kamu tidak beli, sekurang-kurangnya kamu dapat tahu karya-karya unik serta menarik yang dibuat oleh penduduk Surabaya. Membuat bangga deh!

Dari enam perihal unik serta menarik diatas, sebetulnya Balai Kota Surabaya masih tetap menaruh banyak kembali hal-hal lain yang tidak kalah unik, yang ditanggung tentu menarik. Dibanding ingin tahu, langsung bertandang ke Balai Kota Surabaya yaa.

(Visited 15 times, 1 visits today)