Inilah 6 Makanan Unik Yang Digunakan Saat Perayaan Ultah di Berbagai Negara

0
79
Inilah 6 Makanan Unik Yang Digunakan Saat Perayaan Ultah di Berbagai Negara
Inilah 6 Makanan Unik Yang Digunakan Saat Perayaan Ultah di Berbagai Negara

Indolah.comInilah 6 Makanan Unik Yang Digunakan Saat Perayaan Ultah di Berbagai Negara. Perayaan ulang tahun merupakan satu diantara peristiwa yang paling dinanti-nantikan. Peristiwa yang cuma hadir setahun sekali itu sering dikira jadi waktu yang istimewa untuk beberapa orang.

Pada perayaan ulang tahun, umumnya perkataan selamat serta doa diberi pada mereka yang tengah berulang tahun. Diluar itu, sering perayaan ulang tahun juga dirayakan dengan kue ulang tahun yang biasanya berbentuk kue tart.

Nah nyatanya terkecuali kue tart, sebagian negara yang lain memiliki rutinitas yang tidak sama dengan mendatangkan beberapa makanan unik waktu perayaan ulang tahun. Dari mulai sajian manis sampai bercita rasa gurih.

Baca juga : Unik!! Di Jepang Ada Kafe Yang Bertema Dinosaurus

Ingin tahu apa saja makanan unik itu? Inilah 6 Makanan Unik Yang Digunakan Saat Perayaan Ultah di Berbagai Negara.

1. Birthday Breakfast, Ghana.

Orang-orang Ghana memiliki rutinitas rayakan ulang tahun yang cukup unik. Masalahnya mereka bakal menggelarnya pada pagi hari sebentar saat sebelum mulai melakukan aktivitas. Waktu hari kelahirannya, orang-orang Ghana bakal mempersiapkan sarapan khusus pada pagi hari dengan bermacam sajian lezat yang tidak sering disantap sehari-harinya.

Akan tetapi, ada dua type makanan paling utama yang harus ada yakni telur rebus serta yam (semacam umbi) tumbuk yang melambangkan keinginan bakal kelancaran rejeki.

2. Fairy Bread, Australia.

Saat berulang tahun, beberapa orang Australia bakal menghidangkan sajian fairy bread yang terbagi dalam potongan roti tawar panggang yang diolesi dengan mentega paling baik serta ditaburi sprinkle warna-warni yang bercita rasa manis. Walau tampak simpel, makanan itu memiliki arti yang sangatlah mendalam.

Roti panggang melambangkan begitu orang-orang Australia dituntut berusaha keras untuk mencapai hasil paling baik dihidupnya, sedang sprinkle warna-warni jadi representasi dari doa untuk memperoleh hasil paling baik dari semua usaha yang dikerjakan dalam melakukan hidup.

3. Mie Panjang Usia, China.

Mi dalam budaya kuliner China memanglah telah mulai sejak lama memainkan fungsi terpenting, hingga orang-orang China sering memasukkan dalam filosofi kehidupan mereka. Bentuk mi yang panjang serta memiliki tekstur condong licin membuatnya dikira jadi perlambang usia panjang serta rezeki yang melimpah.

Tak mengherankan bila mi sering di sajikan jadi sajian khusus waktu perayaan ulang tahun. Makin panjang mi yang dikonsumsi, makin panjang juga doa yang peluang bakal terkabul. Umumnya, waktu perayaan ulang tahun bakal di sajikan mi dalam kuah gurih dengan penambahan telur rebus jadi perlambang kesuburan.

4. Fruit Pie, Rusia.

Negara Rusia yang condong senantiasa mempunyai cuaca dingin sangatlah suka pada musim panas yang dikira jadi tandanya keinginan baik. Semangat musim panas jadi referensi untuk rayakan beragam peristiwa istimewa, termasuk juga perayaan ulang tahun.

Umumnya orang-orang Rusia bakal menghidangkan pie buah jadi sajian paling utama dengan isian serta toping buah fresh. Dimana sajian itu merupakan perlambang keberkahan yang tambah baik untuk setahun ke depan.

5. Miyeokguk, Korea Selatan.

Untuk kamu penggemar drama Korea mungkin saja seringkali lihat hidangan yang satu itu waktu satu diantara pemerannya berulang tahun. Ya, orang-orang Korea Selatan tetap melindungi kebiasaan untuk memperingati hari ulang tahun dengan memakan miyeokguk, yaitu semacam sup yang terbuat dari rumput laut.

Hidangan itu memvisualisasikan doa untuk kelancaran rejeki. Umumnya terkecuali rumput laut, sup itu akan di beri penambahan bermacam jamur atau kerang-kerangan.

6. Nasi Tumpeng, Indonesia.

Nasi tumpeng yang umumnya ada dalam sebagian peristiwa istimewa seperti ulang tahun memiliki arti filosofis yang dalam. Dengan etimologi dalam orang-orang Jawa, diketemukan kalau kata ‘tumpeng’ merupakan akronim dari kalimat ‘yen meTu kudu meMPENG’ yang berartu saat melakukan hidup mesti benar-benar semangat.

Jadi tidak heran bila nasi tumpeng mempunyai bentuk kerucut yang merepresentasi rencana ketuhanan dengan suatu hal yang besar serta tinggi juga ada di puncak. Diluar itu, bentuk yang menjulang ke atas juga melambangkan keinginan supaya tingkat kehidupan manusia makin baik dengan kata lain sejahtera.

(Visited 30 times, 1 visits today)