Inilah 6 Tangga Unik Untuk Rumah Berukuran Mungil

0
151

Inilah 6 Tangga Unik Untuk Rumah Berukuran Mungil

Indolah.comInilah 6 Tangga Unik Untuk Rumah Berukuran Mungil. Tangga sekarang tidak cuma berdiri statis diatas lantai, akan tetapi dapat juga didesain dengan beberapa style yang sesuai dengan dipakai di beberapa type rumah.

Walau didesain dengan bentuk yang lebih dinamis, akan tetapi pengembangan tangga berikut ini dapat juga menyimpan beban berat

Bahkan juga tangga dapat dipakai menjadi ruangan penyimpanan didalam rumah memiliki ukuran mungil,seperti beberapa tangga berikut ini:

1. Tangga lipat

Selintas tangga ini tampak sama juga dengan jenis yang lain. Bedanya ada di bentuk tangga yang dapat dilipat serta ditekuk ke atau ke atas.

Jenis ini tentu saja lebih singkat serta pas dipakai didalam rumah atau ruangan kecil yang memerlukan semakin banyak tempat kosong.

Tangga yang dimaksud The Hybrid stair ini mempunyai kemiringannya sekitar pada 50 sampai 60 derajat.

B Compact, desainer furniture yang membuat jenis ini memberi beberapa pilihan ketinggian tangga, yakni 2.2, 2.4, 2.6, 2.7, 2.8 sampai 3 meter.

Penentuan bambu menjadi material utama, meningkatkan bagian artistik pada tangga. Bambu diambil karena mempunyai karakter lentur, kuat, sekaligus juga mudah. Dari bagian keamanan, tangga ini mempunyai skema penguncian di mana tangga tidak gampang beralih waktu dilewati.

2. Tangga potongan kayu

Pengembangan lainnya hadir dari Waind Gobind serta Potter Arcitect. Dua firma arsitektur ini membuat design tangga minimalis yang pas untuk ruang sempit.

Tangga ini terbuat berbahan kayu yang disusun dari beberapa ratus potongan seperti puzzle.

Potongan-potongan dibuat jadi ruangan tangga. Potongan kayu ini dapat seolah memisahkan ruang tangga dengan sisi lainnya didalam rumah.

Dengan bentuk yang unik, tangga ini dapat jadi poin of interest satu ruang.

Baca juga : Gamelan Kodok, Alat Musik Unik Pemohon Hujan Buatan Sunan Kalijaga

3. Tangga gantung

Design tangga ini mempunyai tujuan untuk mengirit pemakaian ruangan dalam rumah. Tangga gantung ini terbuat berbahan metal serta menghubungkan dua lantai.

Lantai pertama apartemen adalah suatu ruangan terbuka yang terbagi dalam ruangan tamu, ruangan makan, dapur. Sedang lantai ke-2 adalah ruang privat seperti kamar tidurdan kamar mandi.

Tangga gantung ini mempunyai manfaat ganda. Tidak hanya menjadi penghubung antar lantai, tangga ini dapat dipakai menjadi partisi pada ruangan makan serta ruangan tamu.

Pemakaian tangga menjadi pemisah ini adalah langkah unik untuk menyatakan manfaat setiap ruangan namun masih tetap mempunyai kesan-kesan terbuka.

4. Tangga spiral

Tangga spiral mungkin saja biasa, akan tetapi bagaimana bila tangga juga jadikan rack buku? Desainer Sebastian Errazuriz meningkatkan inspirasi tangga spiral yang dapat juga dipakai menjadi area untuk menyimpan buku sekaligus juga.

Tangga ini mempunyai design sama, akan tetapi Errazuruz memberikan beberapa ruangan penambahan di bagaian bawah serta samping tiap-tiap anak tangga. Ruangan penambahan ini dapat juga dijangkau di luar anak tangga.

5. Tangga penyimpanan

Bila Anda mempunyai banyak barang didalam rumah, tangga penyimpanan ini mungkin saja bisa saja ide. Didesain oleh firma Levitate Architects, design tangga ini adalah salah satunya jalan keluar dalam kurangi perlengkapan di rumah- rumah mungil.

Tangga ini mempunyai ruangan penyimpanan spesial di tiap-tiap anak tangganya. Ruangan penyimpanan ini dibikin spesial seperti rack meja, hingga penghuni bisa memberikan penyimpanan di bagan bawah anak tangga.

Akan tetapi area untuk menyimpan ini cuma dapat menyimpan beberapa benda memiliki ukuran kecil, seperti buku maupun baju.

Tangga sekarang tidak cuma berdiri statis diatas lantai, akan tetapi dapat juga didesain dengan beberapa style yang sesuai dengan dipakai di beberapa type rumah.

Walau didesain dengan bentuk yang lebih dinamis, akan tetapi pengembangan tangga berikut ini dapat juga menyimpan beban berat bahkan dipakai menjadi ruangan penyimpanan.

6. The Hybrid stair

Selintas tangga ini tampak sama juga dengan jenis yang lain. Bedanya ada di bentuk tangga yang dapat dilipat serta ditekuk ke atau ke atas.

Jenis ini tentu saja lebih singkat serta pas dipakai didalam rumah atau ruangan kecil yang memerlukan banyak ruangan kosong.

Kemiringannya sekitar pada 50 sampai 60 derajat. B Compact, desainer furniture yang membuat jenis ini memberi beberapa pilihan ketinggian tangga, yakni 2.2, 2.4, 2.6, 2.7, 2.8 sampai 3 meter.

Penentuan bambu menjadi material utama, meningkatkan bagian artistik pada tangga. Bambu diambil karena mempunyai karakter lentur, kuat, sekaligus juga mudah, hingga tangga yang dipakai tidak gampang beralih.

Dari bagian keamanan, tangga ini mempunyai skema penguncian di mana tangga tidak gampang beralih waktu dilewati.

(Visited 28 times, 1 visits today)