Inilah 7 Destinasi Wisata Paling Indah di Sukabumi

0
35

Inilah 7 Destinasi Wisata Paling Indah di Sukabumi

Indolah.comInilah 7 Destinasi Wisata Paling Indah di Sukabumi. Sudah nonton film Keluarga Cemara, belumlah? Banyak pesan kepribadian Keluarga Cemara yang terkait dengan kehidupan keseharian. Tidak cuma itu, tempat syutingnya juga membuat dingin, terasanya turut berlibur.

Salah satunya tempat syutingnya diambil di Sukabumi, Jawa Barat. Sukabumi sendiri memang mempunyai bermacam kekuatan wisata menarik. Nah, Inilah 7 Destinasi Wisata Paling Indah di Sukabumi yang wajib kamu kunjungi.

1. Curug Sawer

Waktu berkunjung ke lokasi Jawa Barat, air terjun atau curug adalah salah satunya tujuan wisata terunggul. Di Sukabumi, kamu dapat berkunjung ke Kecamatan Kadudampit untuk nikmati indahnya Curug Sawer. Meskipun ada di dalam rimba, tempatnya cukuplah gampang dijangkau.

Untuk dapat lihat air terjun setinggi 30 mtr. itu, kamu butuh merogoh kocek seputar Rp2.500. Curug Sawer dibuka mulai jam 08.00 sampai 17.00.

2. Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan fantastis di Sukabumi ini masih tetap satu tempat dengan Curug Sawer di lokasi konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Resor Situ Gunung. Panjangnya seputar 240 mtr., jembatan gantung ini diklaim jadi yang terpanjang di Asia.

Kamu yang pengin masuk kesini mesti membayar ticket masuk seputar Rp18 ribu per orang. Yakinkan kamu kenakan alas kaki yang pas, sebab selama perjalanan, kamu akan melalui jalan setapak berbatuan.

3. Bukit Karang Beberapa

Tidak cukuplah 1-2 hari berwisata ke Sukabumi, sebab wisata Instagramable yang dapat kamu kunjungi cukuplah banyak. Diantaranya bukit Karang Beberapa. Bukit ini terdapat di lokasi Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu.

Di tempat seluas 12 hektare ini, kamu akan senang bermain sepanjang hari. Banyak spot instagenic yang siap menyambutmu, seperti jembatan hati. Berwisata kesini relatif dapat dijangkau, ticket masuk Rp2.000; ticket selfie Rp2.000; serta tarif parkir Rp2.000.

Baca juga : Inilah 10 Stasiun Kereta Yang Berkonsep Visual di Dunia

4. Curug Cimarinjung

Curug yang seringkali di-repost account wisata di Instagram ini ada di Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru. Walau tempatnya cukuplah tersembunyi, akses ke arah Curug Cimarinjung termasuk juga gampang. Sebelum lihat air terjun setinggi 100 mtr. ini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan saluran sungai serta rimba di sekelilingnya.

Tidak hanya Cimarinjung, ada dua curug yang lain bernama Dogdog serta Nyelempet. Sayangnya kamu mesti waspada untuk dapat kesana, jalannya cukuplah sulit. Berlibur kesini tidak membuat kamu bokek, kok, tiketnya hanya Rp3.000.

5. Pantai Amada Ratu

Tidak hanya tawarkan air terjun yang menarik, kamu dapat juga liburan ke pantai. Pilihannya bermacam, seperti Pantai Amanda Ratu di Desa Purwasedar. Pantai ini serupa Tanah Lot di Bali, sebab ada satu pulau kecil di dalam perairannya.

Pantainya membuka 24 jam, di dalamnya telah ada bermacam sarana mendukung. Jika pengin menginap, kamu dapat pilih bermacam penginapan. Contohnya seperti Amandaratu Resort yang popular. Ticket masuk ke pantai termasuk juga murah, seputar Rp5.000 per orang.

6. Santa Sea Waterpark

Jika pilihan wisatamu ada di pusat kota, Santa Sea Waterpark dapat jadi salah satunya rujukan terunggul. Taman rekreasi air paling besar di Sukabumi ini berada di Jalan Lio, Santa, Kelurahan Gedong Panjang.

Ticket masuknya dibanderol Rp40 ribu (weekday), Rp60 ribu (weekend), serta Rp70 ribu (holiday season). Dengan Kapten Bart menjadi maskotnya, Santa Sea ajak pengunjung untuk menelusuri bermacam wahana air yang ada. Beberapa salah satunya seperti amazon river, asian hot spring, racing slide, forest jungle, serta ada banyak kembali yang lain.

7. Pantai Cicaladi

Paling akhir, ada Pantai Cicaladi atau Karang Bolong yang terdapat di Desa Sukatani. Daya tarik tempat ini ialah terdapatnya ombak besar yang kadang-kadang menghajar tebing karang. Berhati-hati waktu memandangnya, sebab getarannya dapat berasa di tempatmu berdiri.

Sore hari adalah waktu terunggul bertandang kesini. Tidak hanya kamu dapat nikmati keindahan matahari tenggelam, air lautnya pun tengah surut. Kamu dapat mempunyai tempat baru untuk bermain di tepi pantai sampai 21.00.

(Visited 8 times, 1 visits today)