Inilah 7 Destinasi Wisata Yang Paling Keren di Temanggung

0
593

Inilah 7 Destinasi Wisata Yang Paling Keren di Temanggung

Indolah.comInilah 7 Destinasi Wisata Yang Paling Keren di Temanggung. Temanggung adalah salah satunya kabupaten yang berada di Propinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini sempat diketahui menjadi salah satunya penghasil tembakau. Hingga sejumlah besar wilayahnya berbentuk dataran tinggi serta ada diantara Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing. Telah teringat begitu sejuknya hawa disana?

Dataran tinggi yang berada di Temanggung pasti bukan hanya memberikan hawa sejuk. Pemandangan yang indah juga sayang untuk ditinggalkan. Ditambah lagi buat kamu yang suka wisata alam serta photografi. Kamu dapat bertandang ke spot-spot kece untuk diabadikan.

Nah, Inilah 7 Destinasi Wisata Yang Paling Keren di Temanggung yang wajib kalian kunjungi.

1. Embung Kledung

Embung adalah tangkapan air hujan bikinan yang berperan untuk menyimpan air saat musim penghujan. Lalu bisa dipakai menjadi sumber air saat musim kemarau. Akan tetapi, Embung Kledung ini pula jadikan tujuan wisata yang begitu menarik.

Berlatarkan Gunung Sindoro yang megah serta hawa sejuk ciri khas pegunungan akan membuat kamu seperti di Danau Kawaguchi, Jepang. Diluar itu, kamu dapat nikmati panorama dari gardu pandang di lokasi wisata ini. Bila ingin nikmati indahnya bunga ada juga agrowisata di lokasi itu.

2. Embung Tlogopucang

Ada lagi satu embung yang jadikan obyek wisata di Temanggung. Embung Tlogopucang ini berlatar Gunung Sindoro, Gunung Sumbing serta GununGunude. Pasti tidak kalah menarik dengan Embung Kledung.

Untuk kamu yang ingin senang berwisata alam, tidak ada kelirunya berusaha untuk berkemah di lokasi ini. Buat yang hoby photografi dapat menyimpan indahnya senja di sini. Diluar itu, ada rimba pinus yang dapat kamu buat jadi spot photo kekinian.

3. Wisata Alam Mijil Loka

Wisata alam satu ini pas untuk kamu pencinta sunrise. Ada gardu pandang untuk nikmati keindahan pemandangan serta matahari keluar. Tempatnya yang ada di lereng Gunung Sindoro membuat kamu semakin kerasan terlalu lama di sini. Diluar itu, ada camp ground buat kamu yang ingin berkemah di sini.

Baca juga : Inilah 7 Destinasi Wisata Paling Indah di Sukabumi

4. Wisata Alam Posong

Hampir sama dengan Wisata Alam Mijil Loka, kamu dapat nikmati golden sunrise di Posong. Tempat ini cukuplah populer serta gampang untuk dijangkau. Tempatnya saling di lereng Gunumg Sindoro serta diperlengkapi dengan camp ground, gardu pandang serta flying fox.

Bila kamu ingin nikmati sunrise dapat hadir jam 04.00 WIB, obyek wisata ini telah dibuka. Kamu juga dapat nikmati langit bertabur bintang pada malam hari saat cuaca tengah cerah.

5. Watu Layah

Obyek wisata yang kembali hits di Temanggung ini pas untuk kamu yang menyukai berswafoto dengan panorama ciri khas pegunungan. Ada gardu pandang serta beberapa spot photo dengan tulisan ‘nyleneh’. Dan hawa yang sejuk membuat kamu kerasan ada di sini.

6. Curug Titang

Jika kamu yang ingin nikmati segarnya air pegunungan dapat hadir ke Curug Tintang. Kamu juga dapat mandi atau sebatas nikmati nada gemericik air yang menentramkan.

Diluar itu, untuk kamu yang menyukai photografi dapat ambil gambar dari atas curug. Saat cuaca tengah cerah dapat memberi dampak berbentuk bias sinar yang seperti pelangi. Curung atau air terjun ini ada di Kecamatan Tembarak, Temanggung.

7. Rimba Rasamala

Untuk kamu yang ingin berwisata dalam tempat yang asri dengan hijaunya pohon-pohon, dapat bertandang ke Rimba Rasamala. Diantara pohon-pohon yang menjulang tinggi ada satu Pohon Walitis yang sampai tinggi 30m dengan diameter 7,5m.

Diluar itu, Pohon Rasamala sendiri memang termasuk juga pohon memiliki ukuran besar serta digunakan menjadi pengharum ruang. Tetapi, tenang saja, kamu masih dapat berswafoto di sini serta masih instragamable.

(Visited 97 times, 1 visits today)