Inilah 7 Fakta Unik Tentang Kamboja Yang Dijuluki Neraka Dunia

0
41

Inilah 7 Fakta Unik Tentang Kamboja Yang Dijuluki Neraka Dunia

Indolah.comInilah 7 Fakta Unik Tentang Kamboja Yang Dijuluki Neraka Dunia. Kamboja sekarang jadi salah satunya negara di Asia Tenggara yang mulai banyak dilirik wisatawan. Lihat saja bagaimana Bagan sekarang ini jadi tempat favorite wisatawan yang ingin nikmati panorama Kamboja dari atas balon hawa.

Ya, di Bagan kamu dapat nikmati panorama kecokelatan daerah ini dari atas balon hawa. Diluar itu, kamu dapat juga nikmati kuil-kuil tradisionil ciri khas Kamboja yang begitu ikonik.

Akan tetapi, tidak cuma naik balon hawa serta lihat kuil-kuil nan cantik, kenyataannya Kamboja ikut mempunyai beberapa bukti menarik yang sayang ditinggalkan. Apa sajakah?

Nah, Inilah 7 Fakta Unik Tentang Kamboja Yang Dijuluki Neraka Dunia:

1. Hanya satu Negara dengan Bendera yang Tampilkan Bangunan

Bendera Kamboja jadi hanya satu bendera dalam dunia yang tampilkan satu bangunan menjadi simbol. Bangunan itu tidak lainnya ialah Angkor Wat.

Angkor Wat adalah salah satunya bangunan keagamaan paling besar dalam dunia, yang jadi keajaiban dunia di Kamboja.

2. Keajaiban Dunia Angkor Wat

Angkor Wat jadi tujuan favorite beberapa turis yang bersama-sama hadir ke Kamboja. Situs kuno serta bersejarah ini tercatat menjadi warisan dunia yang dibuat pada awal era ke-12 serta adalah kompleks bangunan keagamaan paling besar dalam dunia.

Hal tersebut sebab Angkor Wat mempunyai luas lebih dari 500 hektare. Angkor Wat memiliki ukuran 50 kali semakin besar dari puing-puing kuno Machu Picchu yang berada di Peru.

3. Mempunyai Kebiasaan Pernikahan yang Elegan serta Besar-besaran

Tidak ada upacara pernikahan yang paling besar serta termewah tidak hanya di Kamboja. Masalahnya Pernikahan tradisionil Kamboja penuh perayaan, bercampur dengan baju yang glamor serta pesta yang meriah.

Tidak hanya elegan serta meriah, pesta pernikahan yang berada di Kamboja bahkan juga bisa diselenggarakan tiada henti serta berjalan sampai tiga hari, tiga malam.

4. Perayaan Tahun Baru di Bulan April

Bila umumnya kita rayakan tahun baru di bulan Januari dengan ikuti kalender masehi, Lain perihal perayaan tahun baru di Kamboja. Disana tahun baru dirayakan pada pertengahan bulan April. Perayaan tahun baru Kamboja dimaksud Choul Chnam Thmey serta menandai berakhirnya musim panen tradisionil.

Baca juga : Inilah 10 Fakta Unik Tentang Amerika Yang Jarang Diketahui

5. Kamboja Diketahui Mempunyai Kuliner yang Esktrem

Di Kamboja kamu akan menjumpai pasar-pasar yang menyediakan kuliner berlebihan serta tidak biasa. Perihal ini sebab disana ada satu pasar yang jual kuliner berlebihan, seperti reptil, serangga, serta binatang yang lain untuk dikonsumsi.

Penduduk Kamboja dikenal juga mengonsumsi makanan yang tidak biasa, contohnya saja jangkrik sampai semut.

6. Mempunyai Danau Air Tawar Paling besar di Asia Tenggara

Kamboja mempunyai danau air tawar paling besar yang berada di Asia Tenggara, yakni Danau Tonle Sap. Danau ini jadi pusat keanekaragaman resapi yang jadikan biosfer UNESCO pada 1997.

Tidak cuma itu, Tonle Sap ikut mempunyai beberapa kekhasan, seperti salurannya yang beralih arah 2x tiap-tiap tahun serta ukuran danau mengembang, dan mengecil dengan menegangkan sesuai dengan musim.

7. Mempunyai Kendaraan Unik, yakni Tuk tuk

Kamboja ikut mempunyai kendaraan unik yang masih tetap beroperasi, yakni tuk-tuk. Tuk-tuk adalah kendaraan serupa bajaj yang beroperasi di Thailand serta Kamboja.

Perihal pertama yang akan kamu jumpai saat datang di Siem Reap atau Phnom Penh ialah kendaraan unik itu yang menghiasi sudut-sudut kota. Tidak hanya jadi transportasi buat beberapa wisatawan, tuk-tuk ikut jadi salah satunya alat transportasi penduduk Kamboja.

(Visited 22 times, 1 visits today)