Inilah 7 Museum-Museum Unik Yang Ada di Jepang

0
95

Inilah 7 Museum-Museum Unik Yang Ada di Jepang

Indolah.comInilah 7 Museum-Museum Unik Yang Ada di Jepang. Berjalan-jalan ke Jepang jangan hanya belanja atau menikmati budayanya yang unik, dan janganlah hanya kulineran saja lho, guys. Karena, di Jepang ada juga wisata riwayat berbentuk museum serta uniknya, museum-museum di Jepang ini bukan museum biasa. Dari museum manga sampai museum toilet juga ada. Jangan pernah tidak singgah ke museum-museum unik ini jika ke Jepang, ya.

Apa saja sih museum-museum yang akan membuat kamu melongo serta terpesona di Jepang ini? Nah, Inilah 7 Museum-Museum Unik Yang Ada di Jepang wajib kalian kunjungi.

1. Museum Ramen Shin-Yokohama

Salah satunya museum yang unik di Jepang ialah Museum Ramen Shin-Yokohama. Museum ini terdapat di Yokohama, Jepang. Di museum ini, kamu tidak hanya asal lihat ramen, tetapi kamu dapat juga belajar riwayat perubahan ramen serta beberapa variasi ramen di Jepang. Museum ini pula miliki tempat makan ramen ala Jepang tempo dahulu.

2. Museum Ghibli

Museum Ghibli adalah museum yang dibuat oleh Hayao Miyazaki, figur di balik film serta manga Spirited Away, Princess Mononoka, Ponyo on the Cliff by the Sea, dan sebagainya.

Inspirasi pembangunan museum sendiri muncul pada tahun 1998, akan tetapi baru teralisasi pada tahun 2000. Design museum dikerjakannya sendiri, hingga sentuhan ciri khas Miyazaki benar-benar berasa di tiap-tiap bangunan. Museum ini dibuka pada 1 Oktober 2001. Museum Ghibli menyuguhkan riwayat proses pembuatan animasi dari Studio Ghibli. Bagaimana proses pembuatan film animasi yang menyapu Oscar pada tahun 2001, Spirited Away serta karya Studio Ghibli yang lain yang disiarkan di museum ini.

3. Museum Seni Kontemporer Era 21

Museum ini menyuguhkan karya-karya ilusi mata yang ditanggung akan membuat kamu terbengong-bengong. Dengan spesial, museum yang ada di Hirosaka, Kanazawa, Ishikawa, Jepang ini mengoleksi cuma karya yang di produksi semenjak 1980 serta yang memberi ide baru. Salah stau karyanya yang populer ialah instalasi The Swimming Pool karya Leandro Erlich.

Baca juga : Inilah 5 Tempat Unik dan Aneh Yang Menyimpan Misteri di India

4. Museum Snoopy

Museum Snoopy ini dibuka di Roppongi, lokasi yang populer dengan hiburan malamnya pada tanggal 23 April 2016. Museum ini diperuntukkan spesial untuk Snoopy. Anjing putih peliharaan Charlie Brown ini akan menghiasi semua pojok museum. Pengunjung berpeluang lihat karya-karya Schulz yang belum pernah diterbitkan, memorabilia langka, serta beberapa diorama spesial. Beberapa karya asli yang digambar sebelum seri Peanuts pun diikutkan.

5. Museum Doraemon

Museum Doraemon ini ada di Kawasaki City di Jepang yang tempatnya tidak jauh dari Noborito Station. Sebenernya nama museum ini bukan museum Doraemon, tetapi museum Fujiko F. Fujio (nama penulis narasi Doraemon). Sebab namanya ialah museum Fujiko F. Fujio, di museum kamu bukan sekedar lihat Doraemon saja, tetapi karya Fujiko yang lain pun seperti P-Man, 21-Emon, Mojacko, Kitaretsu, serta ada banyak karya yang lain pun yang dapat disaksikan.

6. Museum Toilet Hi-Tech TOTO

Perusahaan toilet terkenal sangat inovatif dari Jepang, TOTO, buka museum toilet di kota Kitakyushu yang ada ujung Utara pulau Kyushu, dimana perusahaan ini ada. TOTO bangun museum toilet ini sebab yakini utamanya menjaga prinsip basic pendirian museum serta dengan pas mengartikan riwayat perusahaan, yang manakah perihal ini terpenting untuk di turunkan ke generasi waktu akan tiba. Harapan pendirian sang pemilik yaitu menghadirkan kesehatan, pola hidup berbudaya pada penduduk Jepang.

7. Museum Gosho Aoyama

Penggemar anime serta manga tentu kenal dengan Gosho Aoyama. Dia ialah penulis internasional populer manga “Detektif Conan” (Kasus Closed), “Magic Kaito” serta “Yaiba”. Gosho Aoyama serta semua kehidupan dan karya-karyanya dipertunjukkan dalam suatu museum. Nama museum ini ialah “Gosho Aoyama Manga Factory” serta disahkan pada tanggal 18 Maret 2007.

(Visited 18 times, 1 visits today)