Inilah 8 Destinasi Wisata Paling Gokil Yang Ada di Sulawesi Selatan

0
194

Inilah 8 Destinasi Wisata Paling Gokil Yang Ada di Sulawesi Selatan

Indolah.comInilah 8 Destinasi Wisata Paling Gokil Yang Ada di Sulawesi Selatan. Bertandang serta liburan ke Sulawesi Selatan ditanggung tidak akan sempat menyesal. Sebab, propinsi sangat selatan dari Pulau Sulawesi ini digolongkan menjadi arah wisata nasional yang tidak disangsikan serta begitu berprestise. Propinsi ini pula adalah lokasi untuk berlibur yang begitu komplet, dari wisata alam serta bikinan, situs bersejarah sampai kuliner ada.

Berikut adalah Inilah 8 Destinasi Wisata Paling Gokil Yang Ada di Sulawesi Selatan:

1. Wisata Pantai Galesong

Tempat ini beralamat di Desa Sampulungan, Sub-Distrik Galesong Utara, Takalar. Wisata Pantai Galesong tidak hanya menyuguhkan pantai saja, akan tetapi terdapat beberapa wahana serta sarana lainnya di dalamnya. Contohnya, waterpark, ruang outbound (seperti ATV serta banana-boat), tempat penginapan dan lain-lain. Yang hoby mancing, dapat menyewa perahu pancing dengan tenggat waktu dua jam.

Utamanya, tempat Wisata Pantai Galesong ini begitu pas untuk berlibur bersama dengan keluarga besar terkasih.

2. Museum Balla Lompoa

Museum ini diresmikan oleh Prof. Dr. Haryati Subadio (Direktur Jenderal Kebudayaan di waktu dahulu) sesudah proses pemugaran pada tahun 1978-1980. Alamatnya berada di Desa Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Gowa, atau persisnya di Jl. K. H. Wahid Hasyim No.39 serta adalah tempat yang pas untuk belajar riwayat, terutamanya tentang Kerajaan Gowa.

Sebab, sebetulnya Museum Balla Lompoa ialah rekonstruksi dari istana Kerajaan Gowa pada tahun 1936, yang saat itu di pimpin oleh Raja Gowa ke-31, yakni I Mangngi-Mangngi Daeng Matutu.

3. Pemandian Air Panas Lejja

Bila telah capek “makan angin” di Sulawesi Selatan, terutamanya di Kabupaten Soppeng, singgah ke pemandian air panas ini ada perihal yang pas. Pemandian Air Panas Lejja ada di Desa Bulue, Sub-Distrik Marioriawa serta dapat ditempuh kira-kira satu jam dari Kota Soppeng.

Pemandian Air Panas Lejja berada di ruang rimba produksi serta lokasi rimba lindung, membuat begitu asri serta indah. Dengan suhu air yang dapat sampai 60° C, berendam atau mandi di sini dapat menghilangkan kepenatan dan untuk menyembuhkan rematik.

Baca juga : Melihat Keindahan Samudera Hindia dari Tugu Kilometer Nol

4. Pantai Seruni

Pantai ini ada di lokasi reklamasi, persisnya berada di Kecamatan Pallantikang, Bantaeng. Ini ialah tempat yang pas untuk bergabung bersama dengan keluarga serta atau rekan. Di sore hari, dapat lihat senja yang indah dengan begitu jelas. Ditambah lagi, saat malam hari, pengunjung dimanjakan dengan panorama pantai yang ditemani oleh lampu warna-warni yang percantik serta mempercantik situasi.

Ada pula beberapa type camilan serta minuman yang di jual di selama tempat. Diluar itu, tempat parkirnya begitu luas serta terdapat beberapa kelebihan lainnya yang perlu dibuktikan sendiri dengan hadir ke Pantai Seruni.

5. Rimba Pinus Malino

Kira-kira membutuhkan waktu dua jam dari Kota Makassar untuk sampai kesini. Tempat persisnya berada di Desa Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa. Lebih dianjurkan, saat akan berkunjung ke tempat ini, memakai moda transportasi beroda dua. Situasi di ruang Rimba Pinus Malino dingin serta sejuk, sebab anginnya sepoi-sepoi.

Diluar itu, di seputar ruang Rimba Pinus Malino ada perkebunan teh, strobery serta sangat banyak titik yang bagus untuk berfoto. Yang menyukai berkuda, tidak ada ruginya untuk menyewa kuda.

6. Museum La Galigo

Alamat museum ini berada di Jl. Ujung Pandang No. 1, Kota Makassar yang berdiri pada 1 Mei 1970. Serta pada tahun 1974, persisnya 24 Februari, Prof. I.B. Mantra (Ditjenbud Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan RI) resmikan gedung seluas 2.211 m² No. 5 menjadi ruangan pameran permanen serta ruangan kepelatihan.

Museum La Galigo mempunyai koleksi seputar 4.999 buah yang terbagi dalam koleksi prasejarah, riwayat, etnografi, keramik asing, manuskrip serta numismatik. Koleksi etnografi terbagi dalam beberapa type perlengkapan hidup, seni, tehnologi serta beberapa benda lainnya yang dibikin dan dipakai oleh suku Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja.

Museum ini pula mempunyai beberapa benda yang datang dari kerajaan lokal serta senjata yang dipakai saat revolusi kemerdekaan.

7. Pulau Kodingareng Keke

Ada di Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, pulau ini mempunyai pantai dengan pasir putih serta airnya jernih. Alam bawah lautnya ikut indah serta ada bermacam biota laut. Bila dari Pulau Somalona, hanya butuh waktu seputar 1/2 jam.

Kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan tentunya snorkeling. Serta janganlah lupa, sebelum pulang abadikan peristiwa terunggul di Pulau Kodingareng Keke.

8. Puncak Jika

Puncak Jika begitu direferensikan untuk berlibur bersama dengan keluarga. Obyek wisata puncak ini ada di Jalan Poros Pare Sidrap, Distrik Sidenreng Rappang serta seringkali dimaksud ikut Jika Riase, Jika Sidrap serta Pitu Riase.

(Visited 29 times, 1 visits today)