Inilah 8 Destinasi Wisata Paling Populer di Sinjai

0
163

Inilah 8 Destinasi Wisata Paling Populer di Sinjai

Indolah.com Inilah 8 Destinasi Wisata Paling Populer di Sinjai. Sinjai adalah salah satunya Kabupaten dibagian timur Propinsi Sulawesi Selatan, yang bersebelahan dengan Kabupaten Bone, Bulukumba & Gowa. Tidak kalah dengan beberapa daerah lainnya yang berada di Propinsi Sulawesi Selatan, tempat wisata yang dipunyai Kabupaten Sinjai ini bagus-bagus lho. Soalnya di Sinjai sangat banyak nih tempat wisata yang disulap dengan ide kekinian.

Penasarankan, apakah saja sich tempat wisata yang berada di Sinjai. Yuk Inilah 8 Destinasi Wisata Paling Populer di Sinjai:

1. Bamboo Village Sinjai

Sama dengan namanya yakni Bamboo Village Sinjai, tempat wisata kekinian ini memakai bambu menjadi bahan ornamen-ornamen bangunan yang berada di sana. Tempat wisata kece ini tempatnya ada di muka Kantor Bupati Sinjai, persisnya Lingk. Tanassang, Kel. Alehanuae, Kec. Sinjai Utara.

Di tempat ini kamu dapat lihat panorama indah dari ketinggian. Tidak hanya itu, spot-spot photo yang berada di sana membuat tempat ini makin bewarna. So, kamu tidak akan bosen jika berlibur kesini.

2. Bukit Pelangi

Tempat wisata kekinian yang satu ini konsepnya memang sama dengan namanya, yakni Bukit Pelangi. Tempat wisata yang semakin malam tampak semakin indah ini, ada di daerah di Kampung Kampung Bola, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Tempat wisata ini adalah hasil kreatifitas pemuda ditempat. Tidak hanya tawarkan spot photo yang unik, di Bukit Palangi ini pula ada cafe yang dapat kamu buat jadi tempat untuk habiskan malam mingguan bareng pacar, rekan atau keluarga.

3. Bukit Vandiam

Objek wista Bukit Vandiam ini terdapat di kampung Dumme, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur. Tempatnya pas di belakang Kantor Desa Sanjai yang berjarak seputar 10km mengarah timur dari kota Sinjai. Spot photo yang kece ditambah panorama di bukit ini yang indah, membuat daya tarik sendiri buat pengunjung. Satu kembali yang perlu kamu paham.kamu mengerti, untuk dapat nikmati keindahan alam ini kamu tidak butuh bayar!

So, kamu dapat deh nikmati panorama yang indah sepuasnya di tempat ini dengan gratis. Tetapi ingat guys, meskipun gratis kamu harus mengawasi kebersihan dalam tempat ini. Supaya tempat wisata ini masih cantik serta bersih.

4. Rimba Mangrove Tongke-tongke

Tempat wisata alam yang satu ini adalah satu rimba magrove yang tempatnya diubah ala-ala obyek wisata kekinian. Nama tempat wisata ini ialah Rimba Mangrove Tongke – Tongke yang jaraknya seputar 8km dari pusat kota Sinjai, dengan waktu tempuh seputar 18 menit.

Tidak hanya miliki spot photo yang kece, di tempat wisata ini kamu dapat temukan rumah nelayan yang masih tetap tradisonal. Jadi, tidak hanya sebatas berlibur kamu ikut jadi tahu bentuk rumah nelayan tradisonal yang belumlah tergerus jaman.

Baca juga : Inilah 8 Destinasi Wisata Paling Gokil Yang Ada di Sulawesi Selatan

5. Pulau Kanalo

Pulau Kanalo adalah sisi dari gugusan kepulauan sembilan yang ditempati oleh suku Bugis, Bajo serta Mandar, Kabupaten Sinjai. Dalam tempat ini kamu dapat nikmati keindahan pantai dengan warna airnya yang jernih.

Tidak hanya itu, buat kamu yang hoby berenang atau snorkling tempat ini pas sekali deh. Soalnya tempat ini masih tetap asri serta belumlah tercemar dengan sampah atau beberapa hal yang mengakibatkan kerusakan ekosistem pantai.

6. Air Terjun Barania

Sinjai ikut miliki tempat wisata air terjun ya bagus guys. Jika kamu berlibur ke Sinjai kamu mesti telusuri air terjun bernama Barania ini. Soalnya air terjun yang miliki tinggi sampai 60m ini masih tetap alami. Tetapi jika kamu punya niat kemari, kamu mesti mempersiapkan stamina yang kuat ya. Coz, jalan yang kamu lewati cukuplah melelahkan. Tetapi tenang guys, semua akan terbayar dengan pemandang yang indah kesejukan air di air terjun ini. So, kalian tidak akan nyesel deh.

7. Dermaga Setia

Tempat wisata yang satu ini pas kamu kunjungi waktu sore hari guys. Panorama pelabuhan yang eksotis akan dapat kamu nikmatin di sini. Diluar itu, tempat ini cocok sekali untuk bersantai sesudah capek sepanjang hari kerja. Semilir angin yang berada di dermaga ini ditanggung akan buat hati kamu dingin.

Tidak hanya itu guys, dalam tempat ini kamu dapat lihat keindahan Pulau Sembilan serta gunung-gunung yang berada di sana. So, mata kamu akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang bagus.

8. Rumah Kebiasaan Karampuang

Paling akhir ada tempat wisata rumah tradisionil bernama Karampuang. Melalui tempat wisata ini kamu dapat liburan sekalian belajar tentang riwayat rumah kebiasaan ini. Karampuang ini sebetulnya nama satu kampung yang terdapat seputar 31km arah barat Ibu Kota Kabupaten Sinjai yang mempunyai riwayat panjang dan mempunyai beberapa kekhasan. Nah, untuk tahu dimana letak kekhasan dari rumah kebiasaan ini, kamu main deh kesini.

(Visited 30 times, 1 visits today)