Inilah 8 Museum Unik di Eropa Yang Bisa Bikin Gagal Diet

0
138

Inilah 8 Museum Unik di Eropa Yang Bisa Bikin Gagal Diet

Indolah.comInilah 8 Museum Unik di Eropa Yang Bisa Bikin Gagal Diet. Ide museum saat ini dikemas dengan topik yang unik serta inovatif. Hingga dapat mengundang perhatian pengunjung untuk hadir ke museum. Tengah jadi trend sekarang ini, kedatangan museum dengan mengangkat topik food and beverages menjadi contoh Wonderfood Museum, Penang, Malaysia. Museum ini menunjukkan beberapa bentuk tiruan makanan dari negara yang berada di semua dunia.

Lain perihal dengan beberapa museum makanan yang berada di Eropa ini, tidak cuma tiruan. Tiap-tiap pengujung bisa ikuti proses pembuatan makanan, sampai mencicip makanan di museum dengan gratis. Wah, dapat membuat tidak berhasil diet nih! Ingin tahu? Yuk, langsung kita susuri satu per satu.

1. Frietmuseum, Belgia

Berada di gedung Saaihalle, salah satunya bangunan sangat indah di kota Bruges. Frietmuseum adalah museum yang menuturkan histori tentang histori kentang, kentang goreng, sampai saus-saus nan lezat yang dipakai menjadi pelengkap.

Museum yang berdiri semenjak tahun 2008 ini, dipunyai oleh keluarga Cedric serta Eddy Van Belle, yang awal mulanya sudah mempunyai museum cokelat serta museum lampu. Arah awal dibuka museum ini tidak lainnya sebab, orang dewasa ataupun anak-anak begitu suka pada kentang goreng, serta makanan ini salah satunya yang sangat ciri khas di Belgia.

2. Currywurst Museum, Jerman

Dalam bhs Jerman, wurst adalah sosis daging. Currywurst sendiri adalah makanan ciri khas Jerman yang terbuat dari sosis daging, dengan taburan bubuk kari di atasnya. Umumnya, currywurst di sediakan dengan kentang goreng atau roti gulung.

Karena inspirasi dari Martin Lower, currywurst sekarang mempunyai museum yang terdapat di kota Berlin. Di buka pada tahun 2009, museum disukai oleh pengunjung sebab interior ruang yang termasuk unik di bagian atap, seperti ada lelehan saus. Serta beberapa sofa yang mirip bentuk sosis.

3. Bread Museum, Portugal

Sangat ramai di datangi di kota Seia, museum tidak cuma tampilkan beberapa tiruan roti ciri khas Portugal dari waktu ke waktu. Di sini, ada juga ruang menjadi proses produksi roti dengan memakai beberapa jenis perlengkapan roti tradisionil.

Membuka pada 2002, museum mempunyai arah untuk menghimpun, melestarikan serta tampilkan beberapa benda serta warisan roti Portugis dalam segi etnografi, politik, sosial, histori, agama serta artistiknya.

4. Museu de la Xocolata, Spanyol

Melakukan eksperimen, melukis, memahat sampai mencicip coklat, serangkai pekerjaan sengit yang di tawarkan oleh Museu de la Xocolata di Barcelona. Di buka pada tahun 2000 oleh Gremi de Pastisseria atau serikat pembuat kue di Barcelona, museum tampilkan beberapa jenis bentuk pahatan cokelat, yang biasanya ialah bangunan populer kota serta contoh dari beberapa narasi.

Museum jadi pilihan menarik untuk didatangi waktu akhir minggu datang, terpenting buat anak-anak. Tidak hanya nikmati manisnya coklat, mereka dapat juga tahu bagaimana memproses kakao sampai jadi coklat, serta ada banyak nilai edukasi yang di bisa dari museum ini.

Baca juga : Unik! Laba-Laba di Yunani Bikin Jaring Sepanjang 300 Meter di Bibir Pantai

5. Kaasmuseum, Belanda

Belanda memang populer dengan kejunya yang lezat, tidak heran bila di negara kincir angin ini kita merasakan museum keju. Terdapat di kota Alkmaar, Kaasmuseum tawarkan beberapa pengunjung untuk mencicip keju dengan gratis alias gratis.

Di museum yang membuka semenjak tahun 1983 ini, ada pengiris keju termahal dalam dunia. Barisan keju yang tersusun rapi di rak-rak bisa menghipnotis mata beberapa pengunjung, ditambah lagi buat pengagum keju.

6. Muzeum Piernika, Polandia

Tidak cuma di Republik Ceko saja yang miliki museum kue jahe, Polandia juga lho. Ada di kota Torun, beberapa pengunjung yang hadir bisa lihat koleksi museum seperti mesin yang untuk memanggang roti buatan asli Jerman, oven kue antik serta koleksi cetakan kue.

Diluar itu, tiap-tiap pengunjung mempunyai peluang untuk hiasi kue jahe mereka sendiri dengan icing atau butter krim serta ikuti workshop dekorasi kue jahe yang di pimpin oleh seseorang penghias makanan.

7. Pick Muzeum, Hungaria

Memiliki bentuk hampir mirip dengan sosis akan tetapi semakin besar, terbuat dari daging sapi atau babi, serta penduduk Hungaria seringkali mengatakan dengan nama salami. Terdapat di Szeged, museum makanan yang satu ini mengenalkan pada pengunjung akan histori awal pembuatan salami.

Pick sendiri adalah perusahaan yang menghasilkan salami di Hungaria. Untuk tahu mengenai salami, pengunjung bisa ke arah ke ruangan bawah museum. Perihal yang menarik dari museum ini adalah tawarkan peluang berbelanja di harga potongan harga.

8. National Museum of Pasta Foods, Italia

National Museum of Pasta Foods ialah bangunan pertama di tingkat internasional yang diperuntukkan spesial untuk produk makanan. Berdiri pada tahun 1992 di kota Roma, di museum ini ada juga perpustakaan yang berisi teks kuno serta moderen, tentang evolusi kuliner pasta serta tehnik yang dipakai untuk produksinya.

Museum pasta meliputi 11 ruangan, semasing ruang mempunyai topik berlainan seperti histori, produksi, info gizi pasta, serta yang lain. Bila ingin beli pasta, pengunjung bisa mendatangi toko suvenir pasta.

(Visited 24 times, 1 visits today)