Inilah 9 Fakta Unik Tentang Pendidikan di Rusia Yang Harus Diketahui

0
140

Inilah 9 Fakta Unik Tentang Pendidikan di Rusia Yang Harus Diketahui

Indolah.comInilah 9 Fakta Unik Tentang Pendidikan di Rusia Yang Harus Diketahui. Siapapun tentu tahu deh kalau Rusia ialah salah satunya negara paling besar dalam dunia. Negara yang terkenal sebab iklim yang dingin, vodka, serta beruang ini menaruh bermacam budaya serta keindahan alam yang menarik wisatawan asing, lho

Tidak cuma itu, Rusia ikut ramai jadi tujuan buat beberapa pelajar internasional untuk meneruskan pendidikannya. Masalah skema serta kurikulum pendidikan, Rusia tidak disangsikan kembali deh. Jika kamu tertarik meneruskan kuliah ke Rusia. Nah, Inilah 9 Fakta Unik Tentang Pendidikan di Rusia Yang Harus Diketahui.

1. Klasifikasi murid

Tahukah kamu, jika seputar era ke-17 beberapa guru di Rusia mengklasifikasikan muridnya dalam 3 grup. Grup pertama buat mereka yang baik, jujur, serta dapat dihandalkan.

Grup ke-2 terbagi dalam average students, yaitu murid yang biasa saja serta lumayan baik. Sedang grup ke-3 ialah kelompok murid underrated yang nakal, malas, serta miliki kebiasaan jelek.

Walau diklasifikasikan, mereka tidak dibedakan kelasnya. Skema ini sempat laku di sekolah pedesaan sampai seputar paruh ke-2 era ke-19 serta sekarang telah jarang diaplikasikan.

2. Tomsk, kota pendidikan Rusia

Tomsk ialah salah satunya kota di Rusia yang diketahui menjadi pusat pendidikan serta riset ilmiah. Kota ini miliki seputar 6 kampus negeri yang diantaranya jadi kampus sangat paling tua di Siberia (Tomsk State Univ.) dan ada lebih dari 100,000 pelajar mengenyam pendidikan di sini.

Bahkan juga Tomsk mempunyai perpustakaan bernama Pushkin Library yang menyiapkan koleksi langka dari literatur Rusia serta bermacam moment yang bagus. Tidak cuma itu, Tomsk ikut menyiapkan asrama berkualitas tinggi di harga dapat dijangkau dan transportasi yang terintegrasi keduanya.

3. SMP-nya lebih lama dari SD

Jauh berlainan dengan di Indonesia, SD di Rusia ditempuh dalam tempo 4 tahun dengan seputar 4-5 jam belajar /hari. Sedang untuk SMP ditempuh 5 tahun dengan seputar 5 sampai 8 jam belajar /hari. Untuk SMA, ditempuh seputar 2 sampai 3 tahun.

4. Biaya hidup dan kuliah di Rusia

Jika dibanding dengan beberapa negara Eropa yang lain, cost hidup serta cost kuliah di Rusia termasuk tambah murah. Berikut salah satunya fakta kenapa Rusia jadi tujuan buat beberapa pelajar internasional untuk meneruskan pendidikannya. Bahkan juga beberapa kampus di Rusia memberi potongan harga cost kuliah buat pelajar yang berprestasi lho.

Baca juga : Inilah 10 Fakta Unik Tentang Hari Natal Yang Harus Diketahui

5. Beasiswa pemerintah Rusia

Merilis dari situs studyinrussia.ru, baik pelajar internasional ataupun pelajar asli Rusia miliki peluang yang sama untuk memperoleh kuliah gratis, lho. Dengan mengaplikasikan skema yang sama juga dengan pelajar asli Rusia, kedua-duanya mesti lewat ujian masuk terlebih dulu yaitu Uniform State Examination (EGE).

Diluar itu, setiap tahunnya pemerintah Rusia ikut menyiapkan ‘state-funded spots’ di banyak kampus buat pelamar internasional. Beasiswa ini tidak termasuk juga cost melancong, cost hidup, serta kebijaksanaan asuransi kesehatan suka-rela.

6. Mencapai posisi Top 10

Merilis dari Study.EU Country Rangking 2018, Rusia menempati tempat ke-5 berdasar pada daya tarik pelajar internasional. Hal tersebut adalah prestasi yang membesarkan hati mengingat tahun 2017 Rusia ada di tempat ke-6 serta sekarang nangkring di Top 5.

Tempat itu dihitung dengan mengombinasikan kualitas pendidikan, cost hidup & kuliah, dan kualitas hidup & karir. Dapat diyakinkan jika Rusia memang miliki skema pendidikan serta kurikulum yang oke.

7. Hari Pendidikan di Rusia

Di Rusia, hari Pendidikan dirayakan pada tanggal 1 September. Hari itu sekaligus juga menandai hari pertama musim gugur, hari pertama sekolah serta hari pertama dimulainya akademik buat anak-anak, pelajar, mahasiswa, guru, serta fakultas. Mereka akan hadir ke sekolah dengan berdandan rapi serta membawa buket bunga untuk dikasihkan pada guru.

8. Mengambil sistem pendidikan Eropa

Sejak Rusia masuk dalam Kesepakatan Bologna, skema pendidikan universitas juga diperbarui. Dengan demikian, sekarang titel serta kualifikasinya sama juga dengan dengan standard yang diaplikasikan oleh universitas-universitas di Eropa.

Walau tidak ditargetkan untuk semua bagian studi (seperti program Spesialis untuk Kedokteran serta Tehnik), sejumlah besar kampus di Rusia mengaplikasikan tingkat Bachelor saat 4 tahun serta Master saat 2 tahun.

9. Teknik pendekatan dalam pendidikan Rusia

Dalam pendidikan Rusia, pengajar lebih memerhatikan masing-masing pelajar hingga mereka tidak sungkan untuk menanyakan atau minta pendapat. Pembimbing pekerjaan akhir juga (skripsi, tesis) betul-betul menolong mahasiswanya dalam proses penggarapan serta menuturkan dengan detil.

Kamu pasti akan terima banyak pekerjaan praktek waktu kuliah di Rusia. Dosen tidak cuma memandang berdasar pada tingkat pengetahuanmu di ujian, tetapi ikut lewat semua proses belajar.

(Visited 31 times, 1 visits today)