Inilah 9 Pantai dengan Panorama Yang Menawan di Banyuwangi

0
129

Inilah 9 Pantai dengan Panorama Yang Menawan di Banyuwangi

Indolah.comInilah 9 Pantai dengan Panorama Yang Menawan di Banyuwangi. Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur, Banyuwangi dianugerahi banyak wisata alam yang begitu memesona. Salah satunya wisata alam favorit Banyuwangi ialah pantai.

Keadaan geografis Banyuwangi membuat dikelilingi banyak pantai dengan panorama mengagumkan. Beberapa pantai di kabupaten yang miliki julukan Sunrise of Java ini bahkan juga disadari dunia, lho. Nah, Inilah 9 Pantai dengan Panorama Yang Menawan di Banyuwangi:

1. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung atau yang diketahui dengan nama G-Land ada di lokasi Taman Nasional Alas Purwo. Tidak hanya miliki pemandangan yang demikian memesona, ombak di pantai ini begitu pas untuk berolahraga selancar. Bahkan juga G-Land miliki julukan spesial dari beberapa peselancar dunia, yaitu The Seven Giant Waves Wonder yang bermakna mempunyai tujuh gulungan ombak.

2. Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng berada di Dusun Pancer, Desa Sumberagung. Kekhasan pantai ini ialah memiliki bentuk yang seperti bulan sabit saat disaksikan dari ketinggian. Sebab keunikannya ini, tidak bingung jika Pantai Wedi Ireng seringkali disebutkan serupa seperti Wineglass Bay di Australia.

3. Pantai Rajagwesi

Pantai Rajagwesi ada di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Pantai ini menyediakan panorama alam yang memesona. Kamu dapat juga berwisata riwayat dalam tempat ini. Ada bunker bekas kejayaan bangsa Jepang di waktu penjajahan yang dapat kamu datangi.

4. Pantai Parang Kursi

Pantai Parang Kursi berada di Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran. Namanya diambil dari bentuk bebatuan yang seakan serupa kursi singgasana. Pantai ini condong sepi, hingga pas untuk kamu yang inginkan obyek wisata tenang. Pantai Parang Kursi pun miliki bentang bibir pantai yang luas.

Baca juga : Inilah 10 Destnasi Wisata Paling Baru dan Hits di Manado

5. Pantai Pulau Merah

Satu kembali pantai di Banyuwangi yang miliki pemandangan mengagumkan, yaitu Pantai Pulau Merah. Salah satunya daya tarik pantai ini ialah terdapatnya bukit kecil dengan ketinggian seputar 200 mtr. yang ada di bibir pantai.

Bukit kecil berikut yang membuat Pantai Pulau Merah dipandang kembaran Pantai Baia Do Sancho di Brasil. Pasir di pantai ini berwarna putih, tetapi waktu matahari mulai tenggelam, pasir-pasir itu akan berwarna merah. Hingga begitu dianjurkan kamu mengunjunginya di sore hari mendekati matahari tenggelam.

6. Pantai Parang Ireng

Pantai Parang Ireng berada di lokasi Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini pula sering dimaksud pantai tiga warna, sebab miliki corak warna yang berlainan. Warna hitam datang dari bebatuan yang luas, warna hijau dari lumut-lumut, serta warna putih dari pasir pantainya.

7. Pantai Teluk Hijau

Pantai Teluk Hijau seringkali dimaksud Green Bay, sebab mempunyai air laut berwarna biru kehijauan yang begitu indah. Tidak hanya sebab keindahannya, pantai yang terdapat di Sarongan, Pesanggaran, ini pula miliki air terjun yang biasa dipakai wisatawan untuk mencuci badan sesudah berenang. Pantai ini pas untuk snorkeling sebab kecantikan terumbu karangnya.

8. Pantai Pancur

Pantai Pancur ada di Taman Nasional Alas Purwo. Pasirnya berwarna putih, cantik, serta bersih. Air lautnya juga demikian jernih, hingga begitu memanjakan mata.

9. Pantai Sukamade

Ingin lihat habitat asli penyu? Coba singgah ke Pantai Sukamade yang berada di Dusun Sukamande, Sarongan, Pesanggaran. Pantai ini miliki panggilan unik, yaitu istana penyu.

Dari keseluruhan enam spesies penyu dalam dunia, empat salah satunya bisa diketemukan di Pantai Sukamade. Penyu-penyu itu diantaranya Penyu Slengkrah, Penyu Belimbing, Penyu Sisik, serta Penyu Hijau.

(Visited 36 times, 1 visits today)