Inilah 9 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Dikota Gresik

0
266
Inilah 9 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Dikota Gresik
Inilah 9 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Dikota Gresik

Indolah.comInilah 9 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Dikota Gresik. Kabupaten Gresik, Jawa Timur, bukan sekedar populer bakal wisata religinya serta kuliner ciri khas pudaknya saja. Tetapi, banyak tempat wisata alam ataupun bahari yang dapat didatangi di lokasi Gresik utara.

Beberapa lokasi wisata itu bakal menghilangkan capek Anda sesudah bekerja satu pekan, atau nikmati berlibur berbarengan keluarga di saat libur sekolah, tanpa ada terasa jemu dengan tempat wisata yang beberapa ini saja.

Saat sebelum membuat gagasan perjalanan, sebaiknya Anda menelusuri 9 obyek wisata di Kabupaten Gresik yang seru untuk didatangi, simak penjelasannya di bawah ini :

1. Wisata Muara Bengawan Solo serta Agro Wisata Petik Buah

Object wisata itu ada di Desa Pangkahwetan Kecamatan Ujungpangkah. Wisata Muara Bengawan Solo yaitu wisata naik perahu menyusuri aliaran Sungai Bangawan Solo yang menghubungkan ke laut terlepas.

Disana, panoramanya sangatlah indah. Terutama saat pagi hari serta sore hari. Beberapa pengunjung dapat mancing serta berselfie ria.

Di Desa Pangkahwetan ada juga agro wisata Petik buah. Pengunjung dapat petik berbagai macam buah disana. Mulai jeruk, kelengkeng, rambutan, nanas, serta beberapa buah fresh lainnya yang ditanam.

2. Wisata Alam Gosari serta Sekapuk (Wagos)

Untuk object Wagos ada di Desa Gosari serta Wisata Selo Tirto Giri (Setigi) ada di Desa Sekapuk. Kedua-duanya di Kecamatan Ujungpangkah.

Object wisata itu dapat juga jadi alternatif beberapa wisatawan untuk isi berlibur.

Sesaat di Wisata Setigi, pengunjung bisa nikmati keindahan alam yang tetap fresh. Pahatan gunung kapur yang alami jadi daya tarik untuk lakukan swafoto.

3. Wisata Bukit Surowiti

Object wisata bukit surowiti tawarkan keindahan alam berbentuk panorama Gresik yang dapat dipandang dari atas perbukitan. Untuk mengunjunginya, pengunjung mesti menaiki beberapa ribu anak tangga.

Namun, bila tidak ingin repot, beberapa warga memberi service ojek yang dapat mengantarkan pengunjung ke tempat wisata, pastinya dengan merogoh kocek penambahan.

Untuk yang ingin wisata religi, di Wisata Bukit Surowiti juga ada banyak petilasan, diantaranya petilasan Kali Buntung, makam Mpu Supo (Adik Ipar Sunan Kalijaga), Makam Raden Bagus Mataram, Petilasan Tapa Ngeluweng Sunan Kalijaga, serta Gua Langseh.

Baca juga : Nikmati Senja Romantis di Labuan Bajo dari Bibir Tebing

4. Wisata Pasir Putih Dalegan

Wisata Pasir Putih Dalegan, adalah satu diantara object wisata di Desa Delegan Kecamatan Panceng yang mempunyai daya tarik besar untuk wisatawan.

Dapat dibuktikan, tempat wisata satu itu tiap-tiap musim libur penuh sesak pengunjung. Pantai dengan hamparan pasir putih serta laut yang tetap biru jadi pilihan paling utama keluarga untuk liburan di Kabupaten Gresik.

WPPD jadi primadona disaat waktu libur. Tempatnya, seputar 45 km. dari pusat Kota Gresik. Terkecuali pantai yang indah nan asri dan berpasir putih, di pantai itu ada banyak wahana buatan untuk memanjakan pengunjung.

Agar bisa masuk ruang wisata, pengunjung cuma dibebani ticket masuk Rp 10.000 untuk dewasa serta Rp 5.000 untuk anak-anak.

5. Wisata Mangrove Ujungpangkah

Object Wisata Mangrove Ujungpangkah adalah wisata edukasi rimba mangrove ada di Desa Banyuurip serta Pangkahwetan Kecamatan Ujungpangkah. WMU yaitu tujuan baru di Kota Pudak.

Di dua obyek wisata itu, pengunjung bisa nikmati keasrian alam yang tetap fresh. Pengunjung bakal dimanjakan beragam jenis wahana untuk spot swafoto.

Agar bisa bertandang ke ruang itu, wisatawan mesti melalui Muara Bengawan Solo (MBS) ada di Desa Pangkahwetan dengan naik perahu. Jarak tempuhnya kira-kira satu jam.

Begitupun di Wisata Mangrove Banyuurip Center yang ada di Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah. Di ruang itu terkecuali tahu beragam jenis type pohon mangrove, pengunjung dapat juga belajar membudidayakan mangrove.

6. Wisata Sendang Banyu Biru Lowayu

Meski baru nampak di sosial media, Wisata Sendang Banyu Biru Lowayu nyatanya telah banyak didatangi wisatawan. Wisata yang berada di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun ini memanglah layak didatangi.

Sendang Banyu Biru. Kolam itu dinamakan sekian lantaran kandungan airnya yang berwarna biru fresh. Sendang yang mempunyai kandungan belerang itu ada lokasi Gresik Utara. Jaraknya, kira-kira 40 km. dari pusat Kota Gresik.

Untuk masuk di lokasi Banyu Biru, pengunjung tak dipungut cost sepeser juga. Beberapa pengunjung bebas nikmati panorama di seputar, sambil merendam kaki di Sendang Banyu Biru.

7. Petik Buah Naga Kebonagung

Wisata Petik Buah Naga yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Ujungpangkah jadi satu diantara wisata agro yang juga menarik didatangi jika anda memiliki kesempatan ke Kabupaten Gresik. Beberapa ribu pohon buah naga ada dari mulai naga merah serta putih.

Meski baru di buka, wisata itu sangatlah di kenal lantaran sosial media. Untuk masuk wisata itu pengunjung tak dipungut cost. Tetapi, bila ingin membawa pulang buah naga, pengunjung mesti membayar jumlahnya buah yang dipetiknya.

8. Pulau Mengare

Satu diantara potensi wisata yang popular di Kabupaten Gresik Utara yaitu Pantai Mengare. Pantai itu ada di satu tempat dengan bangunan bersejarah Benteng Lodewijk.

Akses untuk menuju ke tempat itu cuma bisa dijangkau lewat jalur laut. Hingga untuk mengunjunginya kita mesti menyewa perahu dari warga seputar.

Terkecuali nikmati pemandangan keindahan pantai, selesai berwisata pengunjung bisa nikmati bermacam kuliner pesisir, satu diantaranya yang paling populer yaitu Asem-asem Sembilang Pak Kasan.

9. Wisata Bukit Jamur Bungah

Wisata Bukit Jamur Bungah ada di Kecamatan Bungah. Dinamakan bukit jamur karena ada pahatan buatan bekas eksplorasi galian C dibuat seperti jamur. Bentuk batuan kapur yang unik bikin wisatawan kerasan bertandang disana.

Terkecuali digunakan untuk swafoto, pengunjung dapat juga nikmati keindahan alam yang tetap alami.

Tetapi, saat pengunjung hadir bertandang di siang hari, janganlah lupa membawa payung. Karena, di tempat itu cuacanya cukup panas.

(Visited 39 times, 1 visits today)