Inilah Motor Tiruan yang pernah Dibuat Oleh China

0
141

Yayama R6

Indolah.com – Inilah Motor Tiruan yang pernah Dibuat Oleh China, Tidak hanya menjadi salah satunya kemampuan ekonomi paling besar dunia, China dikenal juga menjadi negara yang suka membuat beberapa produk tiruan. Di industri otomotif, China sering membuat beberapa produk motor dengan mengikuti produk yang telah eksis di market serta miliki nama besar.

Merilis situs Indianautosblog, sekurang-kurangnya ada 7 merk motor yang sempat ditiru produsen motor China. Ke-7 merk motor China itu Diantaranya Gulsar, Yayama, Tomahawk, Kengo, ZJMM, Wonjan, serta WJ150. Agar lebih tahu, yuk kita lihat model-model motor apa yang ditiru.

Gulsar

Gulsar

Gulsar adalah motor tiruan dari Bajaj Pulsar India. Motor ini dibikin oleh Taian Chiran Machinery Company Ltd, serta sempat di-export ke beberapa negara Amerika Latin. Motor ini sudah sempat disengketakan oleh pihak Bajaj serta Taian, tetapi pada akhirnya Bajaj sukses memenangkan pertempuran pengadilan atas hak kekayaan intelektual motor ini.

Yayama R6

Yayama R6

Lihat selintas nama merk ini, pastinya Otolovers tahu merk motor Jepang apakah yang dibikin bahan kloningan. Ya, Yamaha jadi produk motor lainnya yang dijiplak produsen China lewat Yayama. Yayama mempunyai variasi motor bernama Yayama R6 yang sekilas desainnya begitu sama dengan big bike Yamaha R6. Perbedaannya, bila Yamaha R6 mengangkat mesin 600 cc 4 silinder segaris, Yayama R6 cuma miliki mesin 150 cc.

C8 Tomahawk

C8 Tomahawk

Mode motor China setelah itu yang menjiplak design motor terkenal ialah C8 Tomahawk. Naked bike ini mengikuti design dari motor Austria, KTM Duke. Motor ini dibikin oleh Zhejiang Jiajue Motorcycle, dengan pilihan mesin 150 cc, 250 cc, serta 300 cc.

Kengo R350

Kengo R350

Kengo R350 ada menjadi ‘versi KW’ dari Kawasaki Ninja 300/250. Sportbike ini diberi mesin 320 cc DOHC 2 silinder, yang dapat membuahkan power sebesar 23,5 dk. Tidak hanya di China, Kengo pun di pasarkan di sejumlah negara Asia Tenggara seperti Thailand serta Vietnam.

ZJMM R12

ZJMM R12

Zhejiang Jiajue Motorcycle Manufacturing membuat sportbike R12, yang miliki design sama dengan sport fairing Honda CBR 250R. Motor ini di tawarkan dalam variasi mesin 125 cc serta 250 cc.

Wonjan WJ300 Space Ranger

Wonjan WJ300 Space Ranger

Tidak hanya motor India serta Jepang yang terkena plagiasi, motor premium seperti Ducati juga sempat dibikin vs KW-nya nih Otolovers. Wonjan WJ300 Ruang Ranger, ada menjadi Ducati Panigale vs China. Motor ini di jual dalam variasi fairing serta semi-fairing. Akan tetapi tidak seperti Ducati asli yang memiliki mesin besar, motor ini cuma ditenagai mesin 300 cc.

(Visited 33 times, 1 visits today)