Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Kantung Mata Hitam Atau Mata Panda

0
940

Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Kantung Mata Hitam Atau Mata Panda

Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Kantung Mata Hitam Atau Mata Panda

Indolah.com – Salah satu masalah kecantikan yang kerap dikeluhkan oleh wanita adalah munculnya kantung hitam pada bagian bawah mata atau yang lebih dikenal dengan istilah mata panda. Apa sih sebenarnya yang menyebabkan terjadinya mata panda dan bagaimana cara mengatasinya?

Mata panda terjadi akibat otot – otot disekitar mata melemah yang kemudian menyebabkan kulit tipis dibagian bawah mata nampak tidak berseri dan terlihat sedikit gelap. Kondisi seperti ini juga menyebabkan sebagian lemak yang tersimpan di sekitar rongga mata terefleksi ke area bawah mata, sehingga menyebabkan mata nampak bengkak. Masalah seperti ini dapat disebabkan oleh kurang tidur dan pemakaian make up berlebih.

Selain itu, menurut Positivemed sebagaimana dikutip oleh health.liputan6.com ada banyak faktor lain yang dapat menyebabkan terjadinya mata panda. Volume air mata yang mengumpul di bagian bawah mata menjadi penyebab mata terlihat membengkak. Faktor gen atau keturunan pun bisa saja menjadi penyebab kantung mata seseorang terlihat lebih besar.

Nah untuk mengatasi masalah mata panda beberapa saran yang dapat Anda lakukan antara lain dengan memperhatikan pola tidur dan hindari kebiasaan bergadang. Sebagaimana dipaparkan di atas, bahwa penyebab masalah ini adalah otot – otot mata yang melemah akibat kurang tidur. Maka dari itu, tidur yang cukup akan membantu meringankan masalah pembengkakan pada kantung mata ini.

Baca juga: Inilah Sejarahnya Hari Minggu Menjadi Hari Libur

Selanjutnya Anda dapat mengkonsumsi lebih banyak air putih. Sebagaimana kita ketahui air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Konsumsi air putih yang cukup dipercaya dapat membantu mengatasi mata panda.

Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasi Kantung Mata Hitam Atau Mata Panda

Menggunakan Mentimun Dingin Pada Mata

Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan irisan mentimun untuk menyegarkan mata Anda. Caranya iris tipis buah mentimun kemudian letakkan di atas es batu selama beberapa menit. Setelah itu tempelkan irisan mentimun dingin pada mata Anda, diamkan selama 10 – 15 menit. Hal ini akan membantu menyejukkan mata dan membuat otot – otot mata kembali rilek sehingga dapat mengurangi pembengkakan yang terjadi disekitar mata.

(Visited 244 times, 1 visits today)