Instagram Siapkan Fitur Video Baru Dengan Durasi Lebih Panjang

0
36
Instagram Siapkan Fitur Video Baru Dengan Durasi Lebih Panjang
Instagram Siapkan Fitur Video Baru Dengan Durasi Lebih Panjang

Indolah.com – Instagram Siapkan Fitur Video Baru Dengan Durasi Lebih Panjang, yang akan menjadi kompetitor YouTube dan Snapchat Discover. Berdasarkan laporan baru, pengumuman fitur ini akan diresmikan pada tanggal 20 Juni 2018.

Sejumlah sumber mengatakan bahwa Instagram akan menghadirkan ruang khusus untuk menampilkan berbagai acara dan video musik, yang sebagian besar dalam bentuk vertikal, full-screen dan resolusi 4K.

Baca Juga >>> Inul Daratista Curhat di Instagram Soal Komentar Netizen

Pihak Instagram telah bertemu dengan sejumlah bintang populer media sosial dan penerbit konten untuk menemukan cara agar channel video mereka bekerja dengan baik di aplikasi tersebut jika sudah diresmikan nanti.

Konten video Instagram ini tidak seperti acara dari Netflix Originals atau dengan kualitas HBO. Namun, fitur baru ini akan lebih fokus seperti video-video sepert yang dibuat oleh kreator YouTube beberapa waktu lalu.

Konten video populer biasanya berdurasi dari lima hingga 15 menit, direkam dengan kamera dan pencahayaan bagus, tapi tidak serumit proses pembuatan film yang memakan waktu lebih lama.

Fitur baru Instagram ini juga bisa digunakan oleh pengguna Instagram lainnya, tidak hanya kalangan profesional atau influencer. Rata-rata pengguna akan bisa mengunggah video dengan durasi lebih panjang, lebih dari 60 detik atau maksimal satu jam.

Fitur baru ini akan sangat membantu untuk pengguna Instagram yang ingin mempublikasihkan kesehariannya di media sosial yang menjadi pilihan kaum milinial saat ini.

Sama seperti di YouTube, para penerbit dan kreator konten juga bisa menghasilkan uang dari fitur baru tersebut melalui iklan.

Menurut sumber, video-video tersebut akan memiliki opsi swipe-up untuk membuka sebuah link, sehingga kreator bisa memanfaatkannya untuk mendongkrak trafik ke situs web atau toko online mereka nbantinya.

Berbekal lebih dari 800 juta pengguna Instagram, konten video Instagram bisa menjadi alat pemasaran yang kuat untuk membantu mengalirkan uang langsung kepada para kreator kedepannya.

Phone Arena melaporkan, pihak Instagram belum memutuskan penempatan fitur video baru tersebut, apakah akan hadir melalui sebuah tab baru atau menggunakan metode lain untuk mensuport langsung ke penggunanya.

Terlepas dari rencana kehadiran fitur baru ini, Instagram beberapa hari lalu sempat eror dan dikeluhkan oleh banyak penggunanya.

Laporan tentang masalah pada aplikasi Instagram banyak beredar di ranah maya, termasuk jejaring sosial Twitter yang juga memiliki banyak pengguna. Berdasarkan laporan Down Detector pada Selasa (05/06/2018), keluhan terkait aplikasi Instagram memang cukup meningkat dalam beberapa jam terakhir setelah terjadinya eror.

(Visited 6 times, 1 visits today)