Istana Mappala, Destinasi Wisata Yang Baru Diresmikan di Gowa

0
786
Istana Mappala, Destinasi Wisata Yang Baru Diresmikan di Gowa
Istana Mappala, Destinasi Wisata Yang Baru Diresmikan di Gowa

Indolah.comIstana Mappala, Destinasi Wisata Yang Baru Diresmikan di Gowa. Satu lagi obyek wisata baru ada di Kabupaten Gowa. Obyek wisata ini terdapat di Lingkungan Mappala, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga serta diresmikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Rabu (8/8).

Peresmian dilihat beberapa petinggi baik Pemkab Gowa ataupun dari petinggi dari luar yaitu anggota DPR RI, Amir Uskara.

Tempat wisata ini cukuplah dekat dari ibukota Gowa karena cuma terdapat di Pallangga. Di obyek wisata yang di kembangkan salah seseorang entrepreneur Gowa ini berbentuk wisata kolam renang.

Dengan hadirnya wisata kolam renang yang dicipta demikian menarik minat pengunjung.

Menurut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selesai menggunting pita serta di tandatangani prasasti sinyal peresmian tempat wisata ini, begitu berperan dalam memajukan Kabupaten Gowa.

Ditambah lagi Pemkab Gowa sekarang ini sudah konsentrasi jadikan Gowa menjadi kabupaten pariwisata terunggul di Sulsel.

“Selamat atas pembukaan kolam renang wisata Istana Mappala ini, tentu saja akan berperan baik buat penduduk Kabupaten Gowa, karena makin banyak obyek wisata di Gowa karena itu makin banyak juga penduduk yang bertandang ke Gowa terutamanya di Pallangga ini, ” kata Adnan.

Baca juga : Inilah 5 Destinasi Wisata Yang Populer di Kota New Delhi

Tidak cuma itu, dianya merencanakan akan melakukan perbaikan ruas jalan arah ke Mappala ini, hingga memudahkan beberapa orang mencapai bila ingin ke Kolam Renang Wisata Istana Tamalate.

Selain itu, Pemilik Kolam Renang Wisata Istana Tamalate, Ramli Dg Lallo mengatakan perasaan terimakasihnya pada bupati atas kesediaan resmikan usaha barunya di bagian pariwisata itu.

“Ini memang yang diimpikan saya jika obyek wisata saya ini diresmikan oleh pak bupati. Alhamdulillah terwujud hari ini, ” papar Ramli Dg Lallo.

Tidak hanya kolam renang ada juga ruang permainan anak, ruang pemancingan, sampai spot photo dengan latar belakang lukisan rumah kebiasaan di sejumlah propinsi.

“Tempat ini cukuplah komplet untuk berwisata, karena tidak hanya harga yang begitu dapat dijangkau, diperlengkapi juga beberapa permainan, sampai tempat duduk enjoy dan ada juga lukisan yang begitu bagus bila ingin berfoto seperti roumah kebiasaan Propinsi Kalimantan Timur, rumah kebiasaan Propinsi Aceh, Propinsi Riau, rumah kebiasaan Ballal Lompoa serta Istana Tamalate Gowa, dan lukisan pesona alam, ” jelasnya.

Olehnya dianya mengharap tempat ini dapat menarik minat pengunjung baik di Gowa ataupun luar Kabupaten Gowa. “Semoga kolam renang ini disenangi pengunjung, ” berharap Ramli Dg Lallo.

Peresmian ini diikuti dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti. Walau tawarkan kenyamanan akan tetapi pengelola masih menempatkan tarif masuk Rp 10.000 untuk anak-anak serta Rp 15.000 untuk dewasa serta laku sehari-hari.

(Visited 184 times, 1 visits today)