Jatuh Dari Ketinggian 25 Kaki, Pekerja Stadion Piala Dunia Meninggal

0
897

FILES-FBL-WC2014-BRAZIL-STADIUM-ITAQUERAO-ACCIDENT

Kabar duka kembali terdengar dari persiapan Brasil menyambut Piala Dunia 2014. Salah seorang pekerja konstruksi lokal diberitakan meninggal setelah terjatuh dari ketinggian 25 kaki saat tengah menjalankan tugasnya di Arena de Sao Paulo, venue pembuka Piala Dunia mendatang.

Pekerja bernama Fabio Hamilton da Cruz tersebut meninggal empat bulan setelah kasus kematian terakhir yang diakibatkan robohnya crane di stadion yang sama. Dalam insiden yang terjadi bulan November lalu tersebut, dua pekerja kehilangan nyawanya.

FIFA sendiri telah mengeluarkan pernyataan bela sungkawa resmi terkait meninggalnya Cruz. Berikut bunyi statement dari FIFA:

“FIFA dan LOC menyatakan duka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Fabio Hamilton da Cruz akibat kecelakaan yang terjadi di Arena de Sao Paulo.”

“Kami turut berbela sungkawa kepada keluarga dan rekan-rekan yang bersangkutan. Bagi FIFA, LOC, dan Brasil, keamanan adalah yang utama. Kami masih menunggu laporan resmi dari otoritas terkait.”

Jika ditotal, kini sudah ada delapan orang pekerja konstruksi Brasil yang meninggal akibat kecelakaan yang terjadi dalam proses pembangunan stadion. Tentu sebuah harga yang cukup mahal yang harus dibayar Negeri Samba untuk bisa menjadi tuan rumah dari turnamen bergengsi empat tahunan tersebut

(Visited 291 times, 1 visits today)