Jelang Imlek, KsH Gelar Bakti Sosial di Yayasan Pendidikan Budi Utomo

0
142
Jelang Imlek, KsH Gelar Bakti Sosial di Yayasan Pendidikan Budi Utomo
Jelang Imlek, KsH Gelar Bakti Sosial di Yayasan Pendidikan Budi Utomo

Indolah.com, Medan -Jelang Imlek, KsH Gelar Bakti Sosial di Yayasan Pendikan Budi Utomo, Dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2570, Komunitas KsH mengadakan bakti sosial berupa paket sembako dan keperluan Imlek sebanyak 150 paket di Yayasan Pendidikan Budi Utomo, Jl. Jurung No. 33, Medan, Sumatera Utara, Minggu (3/2).

Dalam bakti sosial ini, adapun isi paket yang diberikan berupa. Beras, gula, kue bakul, kue kering, dan angpao. Bantuan itupun diperoleh dari penggalangan dana yang dilakukan Komunitas KsH.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Medan Hasyim, SE yang turut andil dalam kegiatan sosial itu, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan bersama Komunitas KsH. Dia menyatakan, kegiatan itupun menjadi ajang silahturahim dengan masyarakat.

Jelang Imlek, KsH Gelar Bakti Sosial di Yayasan Pendidikan Budi UtomoKetua KsH, Hansen saat di wawancara tim Indolah.com mengatakan, kegiatan bakti sosial ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Hansen juga menegaskan, acara ini murni sosial dan tidak ada terkait politik mana pun.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada donatur muliawan yang turut bersumbangsih sehingga mereka yang dibawah garis kemiskinan mampu merayakan Imlek dengan penuh suka cita, semua berkat bimbingan pembina kami Hasyim, SE yang selalu monolong kaum lemah dimanapun berada,” kata Hansen.

Jelang Imlek, KsH Gelar Bakti Sosial di Yayasan Pendidikan Budi UtomoSenada dengan Hansen, Bendahara KsH Maria mengatakan kegiatan bakti sosial ini membuktikan bahwa plurisme merupakan warna dari Indonesia. Dimana masyarakat yang mampu, dapat menolong masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berupaya mengumpulkan aktifis sosial di Medan agar mampu bekerja sama guna berbagi informasi dan data agar bantuan tidak tumpang tindih dan berusaha mencari diluar data agar lebih optimal mendapatkan data akurat melalui survey di gang kecil, pinggiran rel KA dan informasi para sahabat,” kata Maria.

Untuk itu, kedepannya Komunitas KsH juga mengajak masyarakat dan para donatur untuk bersama-sama bergabug di Komunitas KsH.

“Kita mengajak semua sahabat dan donatur muliawan agar bergabung di Komunitas KsH, agar kedepan semakin banyak yang terbantu, baik dari acara bakti sosial, seminar bahaya narkoba, motivasi hidup maupun wacana penggelaran pelatihan kerja kepada mereka” kata Khunsan, selaku Sekretaris KsH.

Jelang Imlek, KsH Gelar Bakti Sosial di Yayasan Pendidikan Budi Utomo

Rasa haru dan bahagia dirasakan oleh salah satu penerima bantuan paket Imlek tersebut yang tinggal di bantaran rel. Dia menyatakan sangat terbantu dengan diadakannya bakti sosial ini.

“Kami sangat terbantu dengan kegiatan ini. Terima kasih kepada KsH dan para donatur muliawan. Kini kami bisa mengikuti perayaan Imlek sederhana ini dengan lebih berbahagia. Semoga Tuhan membalas karma baik yang berlimpah kepada mereka.” ujarnya. (HL)

 

(Visited 53 times, 1 visits today)