Jembatan Bertumpuk 3 Yang Memiliki Banyak Cerita Misteri

0
111
Jembatan Bertumpuk 3 Yang Memiliki Banyak Cerita Misteri
Jembatan Bertumpuk 3 Yang Memiliki Banyak Cerita Misteri

Indolah.com – Jembatan Bertumpuk 3 Yang Memiliki Banyak Cerita Misteri, Melihat jembatan tentu sudah biasa. Tapi, gimana kalau jembatan yang dibangun dalam struktur bertumpuk-tumpuk?

Di sebuah desa bernama Pontarfynach, di Australia memiliki jembatan yang dibangun saling bertumpukan. Berdiri di atas Sungai Mynach, jembatan ini pertama kali dibangun pada abad ke 11.

Ketika struktur bangunannya dirasa tidak stabil, dibangunlah jembatan kedua pada abad ke 18. Entah karena alasan apa, jembatan yang pertama tidak dihancurkan, melainkan dibiarkan bertumpuk di bagian bawah.

Jembatan terakhir dibangun pada tahun 1901, dengan bahan baku yang lebih kokoh. Pada zaman itu, besi menjadi prioritas dari bahan baku bangunan. Namun lagi-lagi, jembatan sebelumnya hanya dibiarkan bertumpuk.

Ketiga jembatan dijuluki dengan sebutan Devil’s Bridge. Saat ni banyak membuat pensaran traveller seluruh dunia, karena keunikan dan keindahan pemandangan di sekitarnya.

Devil's Bridge

Selain itu, mereka juga penasaran dengan legenda yang ramai diperbincangkan warga sekitar terkait jembatan bertumpuk tiga itu. Dilansir dari Amusing Planet, konon yang membangun jembatan ini adalah Iblis. Dibangun untuk seorang wanita gembala yang hendak menjemput sapi di sisi lain ngarai.

Sang Iblis sebenarnya ingin mengambil nyawa siapapun yang pertamakali berhasil menyebrangi jembatan tersebut. Namun, wanita gembala lebih cerdas dan berhasil mengelabui sang Iblis. Ia membiarkan anjing miliknya untuk menyebrang terlebih dahulu, sehingga sang Iblis justru mendapati roh seekor anjing.

(Visited 30 times, 1 visits today)