Jendral Besar Oegroseno Pensiun Bulan Maret 2014

0
895

Indolah.com – Wakapolri Komjen Pol Oegroseno pensiun pada bulan maret 2014 nanti. Lanjut siapakah yang cocok menggantikan posisi beliau?

Indonesia Police Watch (IPW) mengatakan bawah sosok yang cocok untuk menggantikan Komjen Pol Oegroseno sebagai Wakapolri adalah jenderal bintang (3) tiga yang sudah senior dan memiliki pengalaman menjadi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

“Idealnya, calon Wakapolri itu harus jenderal bintang tiga senior dan punya pengalaman beberapa kali menjadi kapolda dan pernah memegang jabatan strategis di Mabes Polri,” kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane .

Neta menambahkan, jabatan Wakapolri adalah posisi yang sangat strategis. Saat ini hanya ada dua orang jenderal yang pantas mengisi posisi tersebut, yakni Komjen Pol Badrodin Haiti dan Komjen Pol Budi Gunawan.

“Dari sejumlah Pati di Polri, IPW menilai hanya ada dua calon kuat, yakni Komjen Badrodin Haiti dan Komjen Budi Gunawan. Hanya kedua orang ini yang layak menggantikan Oegroseno. Tujuannya agar calon tersebut punya kapasitas dan kapabilitas serta disegani bawahannya,” pungkas Neta.

(Visited 66 times, 1 visits today)