Jokowi Tanggapi Survei CSIS soal Kepuasan Warga yang Meningkat

0
398
Jokowi Tanggapi Survei CSIS soal Kepuasan Warga yang Meningkat
Jokowi Tanggapi Survei CSIS soal Kepuasan Warga yang Meningkat

Indolah.com –  Jokowi Tanggapi Survei CSIS soal Kepuasan Warga yang Meningkat,  Presiden Joko Widodo menanggapi hasil survei Center for Strategic and Internasionall Studies (CSIS) yang mendapatkan data masyarakat semakin puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Menurutnya, hasil survei tersebut adalah gambaran bahwa pemerintah telah bekerja keras.

“Ya tugas kita adalah bekerja keras dan saya beserta seluruh kabinet akan terus bekerja keras karena memang tugas kita bekerja, Tentang penilaian baik atau tidak baik kita serahkan ke masyarakat tapi bahwa hasil yang telah ditunjukkan dari survei itu harus memacu kita untuk bekerja lebih keras lagi” kata Jokowi di gedung Perpustakaan Nasional, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Jokowi Tanggapi Survei CSIS soal Kepuasan Warga yang Meningkat

Lembaga survei CSIS menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden RI Joko Widodo meningkat dari 50,6 persen selama 2015 menjadi 68,3 persen pada tahun ini.

Baca Juga : Tsamara Amany Jelaskan Status Kawinnya yang Disoalkan

Direktur Eksekutif CSIS Philips Vermonte dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (13/9) mengatakan, kenaikan tingkat kepuasan publik secara signifikan sebesar 15,9 persen terhadap pemerintahan Jokowi dipengaruhi tingginya optimisme masyarakat terhadap kemampuan pemerintah mewujudkan masa depan Indonesia lebih baik.

Baca Juga : Pembunuh Keji Husni dan Zakiah Terungkap Sudah, Ini Pengakuannya

Kepuasan tertinggi terhadap pemerintahan Presiden Jokowi tampak pada bidang maritim sebesar 63,9 persen, disusul bidang hukum sebesar 62,1 persen, dan politik sebesar 53 persen. Sementara itu, sektor ekonomi masih menjadi tantangan bagi pemerintah karena tingkat kepuasan publik belum menyentuh angka 50 persen, baru sebesar 48,8 persen.

Adapun perbandingan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah dari 2015 hingga 2017 adalah sebagai berikut:

2015
Puas: 50,6%
Tidak Puas: 48,2%
Tidak Tahu/Tidak Jawab: 1,2%

2016
Puas: 66,5%
Tidak Puas: 32,8%
Tidak Tahu/Tidak Jawab: 0,7%

2017
Puas: 68,3%
Tidak Puas: 31,5%
Tidak Tahu/Tidak Jawab: 0,2%

(Visited 46 times, 1 visits today)