Kakek Sebatang Kara Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Surabaya

0
86
Kakek Sebatang Kara Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Surabaya
Kakek Sebatang Kara Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Surabaya

Indolah.com, Surabaya – Kakek Sebatang Kara Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Surabaya, Kebakaran melanda sebuah rumah semi permanen di Surabaya. Seorang kakek tewas dalam kebakaran tersebut.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Rumah semi permanen yang terbakar berada di Jalan Kedinding Tengah 3B, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya.

Sang pemilik rumah Kastumin tidak bisa menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi. Kakek berusia 70 itu terjebak dalam kamar saat kebakaran terjadi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Temui PM Mahathir di Malaysia

Kakek Sebatang Kara Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Surabaya

Berdasarkan keterangan keponakan Kastumin, Abdul Hamid, korban hidup sendirian di rumah tersebut. Kemudian untuk makan sehari hari, korban mendapat kiriman nasi dari petugas kelurahan setempat.

Kebakaran pertama kali diketahui tetangga korban bernama Harsono. Karena api sudah berkobar, ia minta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api dengan cara menyiramkan air sekaligus menghubungi PMK.

Namun karena rumah bagian atas sebagian besar berbahan kayu, api cepat membesar dan sulit dipadamkan. Sekitar pukul 04.00 WIB, si jago merah berhasil dijinakkan setelah petugas PMK datang ke lokasi.

Rumah Kastumin berukuran 5×20 meter. Terdiri dari teras, ruang tamu, kamar tidur, kamar kosong dan kamar mandi. Korban tinggal seorang diri dan diketahui tidak mempunyai anak.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPB Linmas Surabaya Yusuf Masruh mengatakan, jenazah korban telah dievakuasi ke kamar mayat RSU dr Soetomo. “Sudah dibawa dan diurus di kamar mayat,” kata Yusuf, Jumat (9/8/2019).

(Visited 11 times, 1 visits today)