Pemandangan Bagus dari Kapal Diamond Princess di Taiwan

0
1953
Pemandangan Bagus dari Kapal Diamond Princess di Taiwan
Pemandangan Bagus dari Kapal Diamond Princess di Taiwan

Indolah.com – Pemandangan Bagus dari Kapal Diamond Princess di Taiwan. Liburan naik kapal pesiar Diamond Princess jadi pilihan bagi beberapa orang traveler. Tak salah memang, karena pemandangan yang akan dinikmati dijamin sangat keren!

Pengalaman naik kapal pesiar menjadi hal yang mengesankan. Apalagi, menempati kamar yang memiliki balkon pribadi yang menghadap ke laut.

Penampakan kamar di dalam kapal pesiar Diamond Princess
Penampakan kamar di dalam kapal pesiar Diamond Princess

Interior kamar dengan lantai berlapis karpet, lemari tanpa pintu yang sekaligus menjadi sekat antara tempat tidur dan kamar mandi, dua tempat tidur ukuran single bed plus masing-masing satu laci kecil di sampingnya, satu meja kerja, dua kursi, 1 meja, satu kulkas beserta rak di atasnya serta TV 32 inchi.

Kamar itu juga dipasang kaca di atas tempat tidur dan meja kerja, memberi kesan luas pada ruangan yang sempit ini, plus satu lukisan dinding. Yang menarik, kamar ini memiliki balkon pribadi. Antara balkon dan kamar, terdapat partisi berupa pintu kaca geser, yang ditutup dengan kerai dan tirai dari dalam.

Balkon Kamar
Balkon Kamar

Maka, bila siang hari, bisa bersantai di balkon sambil memandang lautan luas nan biru. Atau singkirkan tirai agar sinar matahari menembus kamar melalui pintu kaca, plus pemandangan spektakuler laut lepas.

Di malam hari, di balkon kamar bisa melihat bulan purnama dan bintang yang berkelap-kelip di langit, disertai suara deburan ombak. Suara deburan ombak tetap terdengar meski pintu kaca ditutup.

Baca juga: Taman Selamet Menjadi Tempat Hits Remaja Malang Raya Spot

Goyangan kapal tetap terasa pelan saat berada di dalam kamar, namun di kamar bak hotel berbintang itu terasa tetap nyaman-nyaman saja.

Kapal Diamond Princess yang memiliki tinggi 62 meter dengan panjang 290 meter ini di dalamnya terdiri dari 18 dek/lantai dengan total 1.353 kamar buat penumpang, 736 di antaranya memiliki balkon pribadi yang menghadap ke laut. Kapal ini mampu menampung penumpang hingga 2.706 orang plus 1.100 kru kapal. Perbandingan penumpang dan kru yang 2:1 ini membuat pelayanan selalu prima.

Kapal Diamond Princess berlayar pertama kali pada 13 Maret 2004 setelah lahir dari pabrikan Mitsubishi Heavy Industries, Ltd Jepang. Kapal ini kemudian diperbaharui kembali Maret 2014 lalu di pabrik yang sama.

Princess Cruises memiliki 18 kapal pesiar yang melayari lebih dari 150 rute dan singgah di lebih dari 300 pelabuhan di seluruh dunia. Kapal tersebut antara lain Caribean Princess, Coral Princess, Crown Princess, Dawn Princess, Diamond Princess, Emerald Princess, Golden Princess, Grand Princess, Island Princess, Regal Princess, Royal Princess, Ruby Princess, Sapphire Princess, Sea Princess, Star Princess dan Pacific Princess.

Sedangkan yang berlayar di kawasan Asia ada 3, selain Diamond Princess, juga Golden Princess dan Sapphire Princess.

(Visited 606 times, 1 visits today)