Kapolda Metro Jaya : Kami Rugi Jika Paksakan Jessica Sebagai Tersangka Pembunuhan Mirna

0
642
Kapolda Metro Jaya : Kami Rugi Jika Paksakan Jessica Sebagai Tersangka Pembunuhan Mirna
Kapolda Metro Jaya : Kami Rugi Jika Paksakan Jessica Sebagai Tersangka Pembunuhan Mirna

Indolah.com – Kapolda Metro Jaya,  Penetapan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin dipertanyakan. Pasalnya, dalam sidang keterangan terdakwa, Jessica menyebut bahwa Mantan Dikrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti memaksa dirinya untuk mengaku membunuh Mirna.

Menanggapi pernyataan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan membantah tudingan itu. Menurutnya, institusi yang kini dipimpinnya bisa rugi jika salah menetapkan seseorang sebagai tersangka.

Kami juga akan rugi kalau tidak menetapkan tersangka dengan alat bukti yang ada,” tegas Iriawan usai mengadakan bakti sosial di Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016). Dalam persidangan itu, Jessica menuturkan, Krishna seakan ragu ketika harus menandatangani surat penetapan tersangka.

Baca Juga : Jessica Kumala Wongso : Krishna Murti Datang Ke Sel Saya Dan Disuruh Mengaku Membunuh Mirna

Alhasil, puteri bungsu pasangan Winardi dan Imelda Wongso itu dipaksa mengaku perbuatan yang katanya tidak ia lakukan. Mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu menilai, Krishna Murti yang dulu menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah yakin dengan pilihannya.

Terlebih lagi, Krishna juga sudah terjun langsung ke negeri kanguru Australia dan memeriksa saksi yang tahu bagaimana karakter Jessica selama menempuh pendidikan di Australia. “Untuk apa kami memenjarakan satu orang yang belum terbukti bersalah? Dan enggak ada untungnya buat polisi juga.

Karena ada keterangan saksi yang signifikan, termasuk dari Australia untuk memberi keterangan. Jauh-jauh kami mendatangi saksi yang mengetahui karakter yang bersangkutan waktu dia berada di Australia,” ucapnya.

(Visited 161 times, 1 visits today)