Karolin Margret Natasa Resmi Jadi Satu-satunya Cagub Wanita PDIP

0
551
Karolin Margret Natasa Resmi Jadi Satu-satunya Cagub Wanita PDIP
Karolin Margret Natasa Resmi Jadi Satu-satunya Cagub Wanita PDIP

Indolah.com – Karolin Margret Natasa Resmi Jadi Satu-satunya Cagub Wanita PDIP, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Bupati Landak Dalam, Karolin Margret Natasa sebagai bakal calon gubernur untuk Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat tahun ini. Karolin dipasangkan dengan Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan Karolin merupakan satu-satunya calon gubernur perempuan.

“Ini satu-satunya perempuan, dia sudah lama masuk PDIP. Kecil-kecil cabe rawit. Saya bilang Karolin ini Cornelis perempuan, lebih galak dari bapaknya,” kata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2017).

Karolin Margret Natasa Resmi Jadi Satu-satunya Cagub Wanita PDIP

Karolin adalah putri Gubernur Kalimantan Barat Cornelis yang sudah menjabat dua periode. Dia adalah dokter yang beralih menjadi politisi dan terjun ke dunia politik sebagai juru kampanye pada 2009.

Baca Juga: Mega Tunjuk Sihar Sitorus Jadi Pasangan Djarot di Pilgub Sumut

Mega tak sungkan memuji Karolin sebagai kader yang berprestasi. Salah satunya kemenangan di Pilkada Bupati Landak Dalam yang masuk Pilkada serentak 2017 dengan perolehan suara mencapai 96,62 persen. Selama menjadi bupati, Karolin mampu menata reformasi birokrasi di Kabupaten Landak.

“Beliau juga pernah sudah ditugasi partai sebagai anggota DPR dari PDIP,” tutur Mega.

Bagi Mega, sosok Karolin dinilai loyal. Ia pernah merasakan kegigihan mantan dokter itu saat ikut kampanye Pemilu 2009. Padahal, Karol saat itu lagi hamil.

“Waktu itu lagi hamil pas 2009. Dia seperti lupa lagi hamil. Naik turun panggung. Saya yang jadi takut. Saya bilang ya sudah kamu pulang saja, daripada nyusahin,” lanjut Mega.

Sementara Suryatman Gidot adalah Bupati Bengkayang dua periode dan sebelumnya anggota DPR Fraksi PDIP.

Saat pendeklarasian, Karolin dan Suryatman mengenakan pakaian adat Kalimantan dilengkapi dengan hiasan kepala dari manik-manik khas Dayak.

(Visited 753 times, 1 visits today)