Kata Ahok Soal Sandiaga Uno Dan Rombongannya Terobos Jalur Trans Jakarta

0
480
Kata Ahok Soal Sandiaga Uno Dan Rombongannya Terobos Jalur Trans Jakarta
Kata Ahok Soal Sandiaga Uno Dan Rombongannya Terobos Jalur Trans Jakarta

Indolah.com – Kata Ahok Soal Sandiaga Uno Dan Rombongannya Terobos Jalur Trans Jakarta, Diketahui sebelumnya, Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno bersama rombongannya lewat jalur Transjakarta usai penetapan calon terpilih KPU DKI. Saat itu, Sandi terburu-buru ingin datang ke acara syukuran kemenangan bersama relawan di Posko Cicurug.

Arus lalu lintas yang sangat padat pada Jumat (5/5/2017) petang membuat Sandiaga Uno terpaksa berkendara di jalur busway menuju ke Posko Curug itu. Rangkaian kendaraan yang terdiri dari Nissan Serena yang ditumpangi Sandiaga.

Mobil pengawal polisi, dan mobil untuk awak media di dalamnya, masuk jalur busway di Jalan Salemba Raya dari persimpangan Kramat Lontar.

Jalur busway tersebut awalnya steril lantaran dijaga seorang petugas busway. Namun brigade motor yang mengawal rombongan Sandiaga membukakan jalan. Peristiwa itu terjadi pada pukul 16.55 WIB.

Saat wartawan menanyakan mengapa terobos lampu merah dan jalur busway? Dengan enteng Sandiaga mengatakan bahwa tiap pejabat itu mempunyai hak untuk menerobos lalu lintas jika sedang terkejar waktu.

“Oh itu tidak apa-apa, semua pejabat boleh apalagi seperti saya, saya kan sudah jadi wakil gubernur, berati sudah menjadi pejabat kan?” ujarnya.

Kata Ahok Soal Sandiaga Uno Dan Rombongannya Terobos Jalur Trans Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tidak pernah masuk ke jalur Transjakarta atau busway meski sedang macet. Menurut Ahok, dirinya ingin mencontohkan disiplin kepada warga agar jalur tersebut tetap steril.

“Enggak (pernah masuk busway) ah. Macet ya macet. Kan kita yang larang-larang masuk busway,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (8/5/2017).

Baca Juga:

Ahok melanjutkan, bahkan Presiden Joko Widodo sekalipun tidak pernah masuk ke jalur Transjakarta, meski mobil berplat RI diizinkan lewat.

“Ya kita harus disiplin, bahkan Pak Jokowi, kita kasih plat RI boleh masuk busway. Khusus plat RI, Pak Jokowi pun enggak pernah masuk karena kita pengen steril,” kata Ahok.

Menurut Ahok, bila jalur Transjakarta steril maka akan semakin banyak warga pindah ke moda transportasi umum.

“Kalau busway steril orang akan suka naik bus. Saya aja kalau macet mau ke selatan saya berapa kali naik busway. Justru kesel kalau sudah naik busway tapi tetap di jalanan,” kata Ahok.

Ahok menjelaskan, yang diizinkan lewat jalur steril itu adalah mobil berplat RI, ambulans, dan pemadam kebakaran.

“Jadi konsep busway itu, supaya kalau macet orang butuh ambulans, kecelakaan atau apapun yang buru-buru, yang penting ya boleh pakai. Tapi itu juga buat pejabat RI, saya pun gubernur enggak boleh pakai. Jadi kita enggak lewat untuk edukasi,” kata Ahok.

 

(Visited 94 times, 1 visits today)