Kawasaki Akan Luncurkan Ninja RR Mono Naked Akhir April 2014

0
841

inilah-sosok-kawasaki-ninja-rr-mono--super-naked--832874

Indolah.com – Kabar menggembirakan tentang peluncuran sportbike Tanah Air kembali mengisi headline media-media nasional. Kali ini giliran sang jagoan dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) – Ninja RR Mono Naked (Kawasaki Z250SL).

Sejak kemunculannya di Indonesia pada bulan lalu, Kawasaki Ninja RR Mono (full-fairing) yang menggantikan ‘discontinued’ sang raja 2-tak Kawasaki Ninja RR (2015) semakin memanaskan pasar sportbike nasional. Namun, setelah peluncurannya (RR Mono) berhasil terlaksana, masih ada satu jagoan yang belum diluncurkan yakni Ninja RR Mono naked atau sering disebut Kawasaki Ninja Z250SL.

Memang bulan lalu sempat kita kabarkan bahwa desainnya (Z250SL) sudah masuk dalam daftar hak paten desain otomotif di European Union Office. Namun dalam hitungan mundur beberapa hari ini atau pekan terakhir April 2014 ini – sang naked akan resmi diperkenalkan di publik Tanah Air.

Bukan sembarangan peluncuran, pasalnya dikabarkan bahwa Z250SL yang akan dirilis oleh KMI ini merupakan ‘world premiere’ alias debutnya pertama kali di dunia. lagi-lagi Indonesia mencetak sejarah dunia brosis.

Sedianya Kawasaki Z250SL ini akan dipersenjatai dengan spek mesin yang tidak jauh berbeda dengan Ninja RR Mono (full-fairing). Mesin berkapasitas 250cc, satu-silinder, DOHC, 4-tak, berpendingin cairan lengkap dengan sistem fuel-injection serta transmisi 6-percepatan disematkan di rangka tubularnya (trelis). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 27,6 hp dengan torsi puncak mencapai 22,6 Nm.

Sayangnya masalah harga Kawasaki Z250SL ini KMI masih belum mau membocorkan estimasi harganya. Namun kemungkinan besar si naked ini berada di bawah harga Ninja RR Mono full-fairing. Bagaimana brosis semakin penasaran dengan sosoknya? Kita tunggu saja peluncurannya yah..

 

(Visited 162 times, 1 visits today)