Kebakaran di Day Care Amerika Menewaskan 5 Anak

0
131
Kebakaran di Day Care Amerika Menewaskan 5 Anak
Kebakaran di Day Care Amerika Menewaskan 5 Anak

Indolah.com, Pennsylvania – Kebakaran di Day Care Amerika Menewaskan 5 Anak, Sungguh tragis! Sebuah tempat penitipan anak (day care) di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), mengalami kebakaran parah hingga menewaskan sedikitnya lima anak. Pemilik tempat penitipan anak itu juga mengalami luka-luka hingga harus dirawat di rumah sakit setempat.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (12/8/2019), Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Erie, Guy Santone, menuturkan bahwa lima anak yang tewas dalam kebakaran ini berusia antara 8 bulan hingga 7 tahun.

Laporan CNN yang mengutip Santone menyebut empat korban tewas di antaranya merupakan kakak-beradik yang dititipkan dan menginap di rumah yang juga difungsikan sebagai tempat penitipan anak, karena ibundanya bekerja untuk shift malam.

Baca Juga: Angin Kencang di Australia Menewaskan Satu Keluarga Asal Indonesia

Kebakaran di Day Care Amerika Menewaskan 5 Anak

Satu korban tewas lainnya merupakan anak dari si pemilik tempat penitipan anak tersebut.

Empat orang lainnya, termasuk remaja yang nekat melompat dari jendela lantai dua untuk menyelamatkan diri, mengalami luka-luka akibat kebakaran ini.

Ditambahkan Santone bahwa si pemilik tempat penitipan anak itu dan seorang tetangganya mengalami luka-luka setelah berupaya masuk ke dalam rumah yang terbakar demi menyelamatkan para korban.

Petugas pemadam kebakaran, seperti dilaporkan media lokal WJET afiliasi CNN, berhasil menyelamatkan lima anak dari salah satu kamar yang ada di lantai dua.

Berbicara kepada media lokal Erie Times-News, Kepala Inspektur Pemadam Kebakaran Erie, John Widomski, menyebut bahwa api tampak berkobar keluar dari jendela lantai pertama rumah tersebut, saat petugas pemadam tiba di lokasi pada Minggu (11/8) dini hari, sekitar pukul 01.15 waktu setempat.

Penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan otoritas setempat. Widomski menyebut bahwa api tampaknya berawal dari area ruang keluarga yang ada di lantai pertama.

(Visited 23 times, 1 visits today)