Kemenhub Soal Bagasi Sering Hilang: Lion Diberitakan yang Lain Tidak

1
795

Jakarta – Belasan penumpang Lion Air rute Palembang dan Padang kehilangan barang bagasi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta pada Minggu (13/2/2014) lalu. Peristiwa kehilangan bagasi ini bukan yang pertama. Apa kata Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tentang kerapnya hilang bagasi di maskapai ini?

“Itu kan urusan yang hilang itu ada (maskapai) lain yang hilang, semua ada hilang, itu diatur di bandara sana. Itu ada aturannya ground handlingnya siapa,” demikian kata Dirjen Perhubungan Udara (Dirjen Hubud) Herry Bhakti S Gumay ketika ditanya tentang kerapnya penumpang kehilangan bagasi di maskapai Lion Air.

Hal itu disampaikan dia usai jumpa pers Dirjen Perhubungan Udara tentang fuel surcharge pesawat di Hotel Millennium, Jl AR Fakhrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13//2/2014).

Ketika dicecar mengapa Kemenhub terkesan membiarkan kejadian bagasi hilang di maskapai itu, Herry menyanggah bahwa pihaknya memberi perlakuan yang berbeda. Ditegaskan dia, pihaknya sama dalam membina tiap maskapai.

“Di Lion Air siapa, Garuda juga sama. Jadi tetap secara aturan sama. Nggak ada Lion Air lebih apa gitu, nggak ada. Cuma bedanya, kalau yang lain tidak diberitakan wartawan, tapi Lion Air diberitakan,” imbuhnya.

Sementara Plt Kapuskom Publik Bambang S Ervan menegaskan Kemenhub tidak pilih kasih pada maskapai di Indonesia, “Semua sama, nggak ada kita pilih kasih sama Lion Air”.

Walikota Bengkulu memberikan bermacam hadiah bagi warga yang melakukan sholat berjamaah di masjid. Saksikan liputan lengkapnya dalam program “Reportase Malam” pukul 03.00 WIB hanya di Trans TV

(Visited 64 times, 1 visits today)