Kemlu Klarifikasi soal Video Dukungan ke Prabowo di Ruang Sidang PBB

0
157

 

Kemlu Klarifikasi soal Video Dukungan ke Prabowo di Ruang Sidang PBB
Kemlu Klarifikasi soal Video Dukungan ke Prabowo di Ruang Sidang PBB

Indolah.com – Kemlu Klarifikasi soal Video Dukungan ke Prabowo di Ruang Sidang PBB, Kementerian Luar Negeri mengklarifikasi perihal video dukungan untuk calon presiden Prabowo Subianto yang dikatakan seorang pria dari markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat.

Juru bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir, menjelaskan jika pria dalam video itu bukan diplomat atau staf Perwakilan Tinggi RI di New York. Arrmanatha pun pastikan pria itu bukan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB.

Menurut Arrmanatha, pria itu ialah pendamping kelompok sekolah dari Indonesia yang tengah ikuti kompetisi debat di New York.

“Yang berkaitan ialah pendamping kelompok SMA dari Indonesia yang tengah di New York lakukan kegiatan kompetisi debat yang diadakan oleh LSM WFUNAs serta bukan merupakan kegiatan yang dilakukan PBB,” tutur Arrmanatha, Selasa (12/2).

Baca Juga : Ketum PA 212 Slamet Maarif Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Polri

Arrmanatha mengatakan klarifikasi ini sesudah tersebar sebuah video seorang pria yang tengah ada di dalam ruang di markas PBB di New York, mengemukakan dukungan buat pasangan capres nomer urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

“Dari markas besar Persatuan Bangsa-Bangsa, United Nations headquarter, saya ingin mengatakan dukungan saya untuk Prabowo Subianto serta Sandiaga Salahudin Uno jadi presiden serta wapres Indonesia periode 2019-2024,” kata pria dalam video itu.

Meneruskan pengakuannya, dia berkata, “Insyaalah kita memiliki kekuatan, kita miliki power untuk wujudkan mimpi Indonesia ubah presiden, Indonesia Prabowo presiden. Insyaalah.”

(Visited 37 times, 1 visits today)