Kenaikan Anggaran Dan Fasilitas Anggota DPRD DKI Dimaklumi Sumarsono

0
534
Kenaikan Anggaran Dan Fasilitas Anggota DPRD DKI Dimaklumi Sumarsono
Kenaikan Anggaran Dan Fasilitas Anggota DPRD DKI Dimaklumi Sumarsono

Indolah.com – Kenaikan Anggaran Dan Fasilitas Anggota DPRD DKI Dimaklumi Sumarsono selaku Plt Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya hal tersebut merupakan bentuk perlakuan yang sejajar bagi anggota dewan.

“Sebenarnya perlakuan kita kepada DPRD wajar saja kalau itu sejajar dengan kepala daerah dari sisi protokoler termasuk fasilitas. Itu karena permerintahan yang artinya pemerintah bersama dengan DPRD,” kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2016).

Baca Juga >>> Sebut Pahlawan Kafir di Rupiah Baru, Dwi Estiningsih Dilaporkan ke Polisi

Terkait kabar adanya anggaran untuk sopir masing-masing anggota DPRD, Sumarsono mengaku tidak ingat detail anggarannya. Namun, ia menganggap keberadaan sopir tersebut dalam batas wajar.

“Sampai detail saya enggak begitu persis tahu gimana. Mungkin ketua tim pak Sekdanya tanya nanti detailnya. Tapi kalau ada wajar saja, karena mereka namanya kemitraan itu eksekutif dan legislatif mereka punya hak protokol. Protokol DPRD kan juga ada,” ujar Soni sapaan akrab Sumarsono.

Sumarsono menyatakan kenaikan tersebut juga harus mendapat persetujuan dari Kemendagri. Oleh sebab itu kenaikan hanya dapat dilakukan dalam batas kewajaran.

Kemudian ia menambahkan bahwa hingga saat ini anggaran yang disepakati oleh Pemprov dan DPRD DKI masih menunggu evaluasi dari Kemendagri. Sumarsono mengatakan kenaikan anggaran untuk DPRD bukanlah hal yang diharamkan.

“Dari Kemendagri evaluasi masih belum selesai. Insya Allah kalau enggak sore ini, besok pagi itu bisa diselesaikan. Nanti beberapa dicoret ya silakan itu memang mereka punya standar,” lanjut Sumarsono.

(Visited 75 times, 1 visits today)