Kepala Daerah Pendukung Jokowi Akan Dihadirkan TKN di Debat Kedua

0
544
Kepala Daerah Pendukung Jokowi Akan Dihadirkan TKN di Debat Kedua
Kepala Daerah Pendukung Jokowi Akan Dihadirkan TKN di Debat Kedua

Indolah.com, Jakarta – Kepala Daerah Pendukung Jokowi Akan Dihadirkan TKN di Debat Kedua, Tim Kampanye Nasional (TKN) JokowiMa’ruf Amin akan menghadirkan sejumlah kepala daerah pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu dalam debat Pilpres 2019 putaran kedua. Para kepala daerah dihadirkan agar bisa memberikan testimoni tentang kebijakan Jokowi.

“Dengan demikian, beberapa kepala daerah juga akan dihadirkan dalam debat tersebut karena mereka bisa memberikan testimoni bagaimana kebijakan di bidang pangan, infrastruktur, semuanya dilakukan semua sinergi dengan semua kepala daerah,” kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Baca Juga: Ternyata Ini yang Jadi Penyebab #UninstallBukalapak Jadi Trending Topic

Kepala Daerah Pendukung Jokowi Akan Dihadirkan TKN di Debat Kedua

Hasto menuturkan para kepala daerah itu mendukung Jokowi-Ma’ruf bukan tanpa alasan. Menurutnya, para kepala daerah itu mendukung karena Jokowi berhasil mengimplementasikan aspirasi mereka.

“Kepala daerah itu merasakan betul bahwa aspirasinya dilanjutkan dan diimplementasikan dengan baik oleh pemerintah pusat. Dan koordinasi dengan kepala daerah itu paling intens dilakukan oleh Pak Jokowi,” jelasnya.

Hasto mengatakan Jokowi telah menyiapkan ‘peluru’ untuk debat kedua. Sekjen PDIP itu mengklaim Jokowi akan menyampaikan gagasan yang lebih visioner.

“Sebagaimana dulu kami janjikan di debat kedua ini akan menampilkan gagasan yang lebih visioner dan sekali lagi berdasarkan kinerja Pak Jokowi sendiri,” ujar Hasto.

Sebelumnya, Jokowi-Ma’ruf disebut mendapat dukungan dari banyak kepala daerah. Misalnya dari Jawa Tengah, pasangan nomor urut 01 itu didukung 31 kepala daerah. Di Sumatera Barat, Jokowi-Ma’ruf mengklaim mendapat dukungan 17 kepala daerah.

Debat Pilpres 2019 kedua digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada 17 Februari mendatang. Debat tersebut mengangkat tema tentang energi, infrastruktur, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan kehutanan.

(Visited 27 times, 1 visits today)