KErap Cedea lagi , Sangat Kecil Peluang Puyol untuk Tampil di PIALA DUNIA

0
1371

Madrid РPeluang Carles Puyol tampil membela Spanyol di Piala Dunia 2014 dianggap tipis. Sebabnya, bek Barcelona itu belakangan makin sering didatangi cedera.
Di Liga Spanyol musim ini Puyol baru empat kali bermain. Cedera lutut sempat memaksanya absen cukup lama, sementara beberapa pekan lalu dia bermasalah dengan punggungnya saat memperkuat The Catalansmenghadapi Sevilla.
Serangkaian cedera yang makin sering mendatangi Puyol membuat peluang dia bermain di Piala Dunia 2014 kini dalam ancaman. Asisten pelatih timnas Spanyol, Toni Grande menyebut sulit buat Puyol untuk bisa tampil di Brasil pada tengah tahun ini.

“Kami belum sepenuhnya menganggap dia tidak akan bisa tampil, tapi tentu saja, dia harus bermain lebih banyak dan lebih terlibat dalam tim. Jelas kami belum mencoretnya karena masih ada tiga bulan sebelum Piala Dunia, tapi itu sangat sulit,” sahut Toni Grande seperti diberitakan¬†AS.
Jika benar absen di Piala Dunia, Spanyol disebut Grande akan mengalami kerugian. Soalnya pesepakbola berusia 35 tahun itu juga dianggap punya peran besar di luar lapangan.

“Dia selalu menjadi pemain penting buat kami. Bukan cuma di atas lapangan tapi juga demi konsentrasi tim. Pengalamannya, pengaruhnya, sikapnya, dia selalu jadi pemain penting buat tim ini,” lanjut dia.
Puyol memulai debutnya di timnas senior Spanyol sejak tahun 2000. Sejauh ini dia telah melakoni 100 pertandingan internasional dan membuat tiga gol.

(Visited 508 times, 1 visits today)