Kerber Kalahkan Konta untuk Capai Perempatfinal

0
489
Kerber Kalahkan Konta untuk Capai Perempatfinal
Kerber Kalahkan Konta untuk Capai Perempatfinal

Indolah.com – Kerber Kalahkan Konta untuk Capai Perempatfinal. Mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber pulih dari kekalahan pada set pertama untuk mengalahkan petenis Inggris Johanna Konta dan mencapai perempat final Qatar Terbuka.

Unggulan kesepuluh Konta, 26, melaju unggul 5-0 melawan unggulan kedelapan dan memenangi set pembuka dalam 37 menit.

Namun petenis Jerman berusia 30 tahun itu mengambil langkah berikutnya dalam 28 menit dan mengamankan penentuan di Doha untuk menang 1-6 6-1 6-3.

Dia akan menghadapi petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki di delapan besar setelah unggulan teratas itu mengalahkan Monica Niculescu 7-5 6-1.

Kerber memenangkan Sydney International bulan lalu dan mencapai semifinal Australia Terbuka, di mana dia dikalahkan oleh Simona Halep.

Setelah kalah di pertemuannya dengan Konta akhir-akhir ini di Eastbourne musim panas lalu, Kerber tidak dapat menahan petenis Inggris itu di awal-awal dan petenis nomor 11 dunia itu meraih set poin keenamnya.

Namun, petenis nomor sembilan dunia Kerber segera mengambil alih komando, membungkus pertandingan dalam waktu satu jam 51 menit dan mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam tiga pertandingan di lapangan keras melawan Konta.

“Saya pikir di set pertama saya memerlukan sedikit waktu untuk menemukan ritme saya,” kata Kerber. “Selalu sulit untuk bermain melawan Johanna, dia adalah pemain yang bagus, jadi saya mencoba mencapainya di set ketiga.”

Wozniacki, sementara itu, melakukan 18 kesalahan sendiri terhadap petenis nomor 92 dunia Niculescu dan mengeluh kepada wasit Prancis Emmanuel Joseph saat pertandingan tentang mendengkur orang Rumania itu.

“Bukan di buku peraturan bahwa Anda tidak diizinkan untuk mendengus saat pemain lawan itu bermain?” tanya Dane yang berusia 27 tahun itu.

Dalam wawancara di tepi lapangan setelah kemenangannya dalam satu jam 30 menit, Wozniacki mengatakan tentang Niculescu berusia 30 tahun, yang mengalahkan Maria Sharapova di babak pertama, “dia mencoba masuk ke dalam kepalamu”.

Di tempat lain, petenis kualifikasi asal Amerika berusia 18 tahun Catherine Bellis mengalahkan juara bertahan dan unggulan kelima Karolina Pliskova 7-6 (7-4) 6-3 dalam waktu satu jam 36 menit.

Petenis nomor 48 dunia mematahkan servis keras Pliskova lima kali dan itu merupakan keberhasilan pertama remaja tersebut melawan pemain di lima besar dunia.

Dia menghubungkan sebagian dari kesuksesannya dengan makan es krim setiap malam di Doha, yang “memberi saya sedikit energi”.

Bellis akan bermain unggulan kedua Halep di perempat final setelah petenis Rumania itu mengalahkan Anastasija Sevastova dari Latvia 6-4 6-3.

Unggulan ketiga Elina Svitolina dari Ukraina dipukuli 6-4 7-5 oleh mantan juara Wimbledon Petra Kvitova, unggulan 16.

Petenis kidal Kvitova, 27, telah memenangi tujuh pertemuan terakhirnya dengan Svitolina dan sejak kalah satu putaran pertama dari Andrea Petkovic di Australia Terbuka, petenis Ceko tersebut kini telah memenangkan 10 pertandingan berturut-turut.

(Visited 36 times, 1 visits today)