Keren! Fitriani Sukses Meraih Juara Tunggal Putri di Thailand Masters

0
89

Keren! Fitriani Sukses Meraih Juara Tunggal Putri di Thailand Masters

Indolah.comKeren! Fitriani Sukses Meraih Juara Tunggal Putri di Thailand Masters. Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani sukses menyapu titel juara pada awal 2019 sesudah meraih kemenangan pada pertandingan final Thailand Masters 2019 atas pemain tuan-rumah Busanan Ongbumrungphan di Bangkok, Thailand, Minggu.

Atlet asal club Exist Jakarta itu, seperti diawasi Pada di Jakarta, dari situs sah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua game langsung atas Busanan 21-12, 21-14 saat 42 menit dalam kompetisi tingkat Super 300 itu.

Hasil laga di Thailand itu meningkatkan catatan kemenangan Fitriani atas Busanan jadi 3-1. Ke-2 pemain akhir kali bertemu pada kompetisi Korea Maseters 2018 dengan kemenangan atlet Merah Putih itu dengan score 21-18, 12-21, serta 21-11.

“Busanan miliki permainan reli yang bagus semenjak awal permainan. Ditambah lagi ia ialah pemain tuan-rumah. Fitri mesti bermain lebih dulu dengan mengaplikasikan reli-reli serangan balik,” tutur pelatih tunggal putri pemfokusan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Semua Indonesia (PBSI) Minarti Timur dalam situs sah PP PBSI.

Minarti, setelah pertandingan semi final pada Sabtu (12/1), menjelaskan Fitriani mesti dapat bermain nekat serta siap kecapekan dengan kembalikan bola-bola yang sulit dari Busanan.

Baca juga : Paolo Ciabatti Memberikan Pembelaan Kepada Andrea Dovizioso

“Saya tetap coba memberikan keyakinan Fitri untuk berfikir positif serta nikmati tiap-tiap permainan yang ditempuh. Ia tidak bisa kalah serta lebih mesti mendekatkan diri dengan Tuhan supaya tetap konsentrasi serta tenang,” kata Minarti.

Atlet yang memperoleh surat ketetapan atlet prioritas pelatnas PBSI itu pun jadi hanya satu wakil Indonesia yang lolos pada putaran final Thailand Masters 2019.

Awal mulanya, tiga wakil lainnya Indonesia sudah roboh pada laga perempat final yang berjalan Jumat (11/1). Mereka ialah tunggal putra Firman Abdul Kholik, ganda kombinasi Besar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, serta ganda kombinasi Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Fitriani pun pecahkan mitos titel juara tunggal putri non-Thailand untuk kompetisi Thailand Masters Yang berhadiah keseluruhan US$ 150 ribu itu. Laga tunggal putri Thailand Masters yang sudah diselenggarakan semenjak 2016 tetap dimenangkan beberapa pemain tuan-rumah seperti Ratchanok Intanon, Busanan Ongbumrungphan, serta Nitchaon Jindapol

(Visited 10 times, 1 visits today)