Keren! VW Kodok Ini Disulap Jadi Limosin

0
83
Keren! VW Kodok Ini Disulap Jadi Limosin
Keren! VW Kodok Ini Disulap Jadi Limosin

Indolah.com – Keren! VW Kodok Ini Disulap Jadi Limosin. VW Kodok jadi satu diantara mobil dengan histori panjang di Indonesia. Sampai saat ini, mobil bertubuh membulat ini masih tetap seringkali didapati di jalan raya dan dijadikan barang koleksi.

Bahkan juga, ada pula yang disulap jadi limosin seperti yang dipunyai Krishna Budiawan. Kodok kendaraan rakyat itu dibikin panjang mewah berkilat dengan isi kabin yang nyaman.

“Ini dua mobil, awalannya beli satu VW dengan budget Rp 50 juta,” kata Krishna masalah VW yang aslinya yaitu Tipe 1 buatan tahun 1963 ini.

Bila dihitung-hitung, umur VW ini telah 55 tahun. Tetapi, kekhasannya jadi semakin jadi.

Builder Mas Old Speed mengerjakannya detil hingga ke kabin-kabin yang dibalut kulit krem. Pas dibalik kursi pengemudi serta penumpang depan ada seperti minibar.

Baca Juga : Hero Ininity War Thanos Memiliki Sim C di Kota Palembang

Lantas bekasnya yaitu kursi penumpang belakang. Jadi, yang duduk di belakang dapat leluasa selonjoran.

“Sisi tengahnya ini bisa dari Semarang, berbahan VW beda,” lebih si yang memiliki.

Agar mesinnya kuat membawa bodi yang jadi sebesar ini, mesin asli 1.200 cc saat ini jadi 1.700 cc.

Crank 69 mm Counterweight dipasangkan, lantas pistonnya asli VW kodok ukuran 88 mm, sesaat kem Engle 100, serta valve 35 x 32 mm dengan pelindung katup silikon.

Pengapiannya Bosch 009 Distributor CDI dengan koil Bosch, sedang karburator menggunakan Solex 34.

Semakin mantab jalan ke mana-mana, VW Tipe 1 yang minum pelumas Mesran B40 ini dimaksud telah menerapkan fuel pump elektrik Bosch dan telah urut kabel kelistrikan ulang. Pas buat berjalan-jalan, atau jadi mobil nikahan.

(Visited 161 times, 1 visits today)