Ketum PA 212 Slamet Maarif Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Polri

0
96
Ketum PA 212 Slamet Maarif Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Polri
Ketum PA 212 Slamet Maarif Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Polri

Indolah.com – Ketum PA 212 Slamet Maarif Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Polri, Tersangka kasus dugaan pelanggaran pemilu yang Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212 , Slamet Maarif , diimbau melakukan proses hukum tanpa mengumpulkan massa untuk memberi dukungan.

“Kami imbau siapa saja yang diputuskan menjadi tersangka silakan lewat proses yang ada, ingin di-challenge silakan, tapi proses yang ada, janganlah membawa-bawa massa,” tutur Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal seperti dikutip Antara di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Bila ada massa yang turun untuk memberi dukungan Slamet Maarif saat melakukan proses hukum maka warga akan terganggu, setidaknya karena kemacetan di jalan.

Iqbal menyatakan, kepolisian memprioritaskan azas praduga tidak bersalah serta semua orang mempunyai kesamaan hak di mata hukum.

Penentuan Slamet Maarif menjadi tersangka juga setelah dilakukan penyelidikan dengan profesional serta lewat mekanisme sesuai dengan hukum.

Baca Juga : Terbangkan Drone di Atas Parlemen Myanmar, Turis Prancis Ditahan

Sesudah dilakukan analisis, gelar perkara serta verifikasi, kata Iqbal, orasi Slamet Maarif dalam Tabligh Akbar PA 212 di bundaran Gladak, Jalan Slamet Riyadi, Solo, pada Minggu (13/1) lantas dapat dibuktikan adalah tindakan menantang hukum, yaitu berkampanye di luar jadwal.

Setelah itu, polisi menguatkan alat bukti dalam pemeriksaan pada Slamet Maarif.

Ada juga Slamet Maarif diduga melanggar Pasal 280 ayat 1 mengenai lakukan kampanye di luar jadwal yang sudah diputuskan, baik KPU pusat ataupun daerah.

Diluar itu, pun diduga melanggar Pasal 521 UU Nomor 7 tahun 2017 mengenai lakukan kampanye yang dilarang buat peserta pemilu serta tim kampanye.

(Visited 21 times, 1 visits today)