KIA New Sportage Rancang Mesin Baru Irit BBM

0
599

Kia_Sportage_KDM_1

Indolah.com – Setelah tiga tahun berkiprah di pasar SUV di Indonesia, akhirnya PT KIA Mobil Indonesia memberikan penyegaran pada KIA Sportage. Mobil SUV anyar yang didatangkan dari Negeri Ginseng ini mengusung mesin tipe baru yakni Nu 2.0 D-CVVT.

PT KIA Mobil Indonesia (KMI) akhirnya menyegarkan penampilan salah satu produk SUV andalannya, yakni KIA New Sportage. Setelah tiga tahun ikut meramaikan pasar SUV di Indonesia, KMI tak hanya menyentuh tampilan desain eksterior maupun interior new Sportage. Bahkan, new Sportage menggendong mesin tipe baru, yakni Nu 2.0 D-CVVT.

Dengan mesin anyar ini, new Sportage diklaim akan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan emisi CO2 yang lebih rendah. Dimana, mesin baru ini menghasilkan tenaga maksimal 158 PS pada 6.500 rpm serta torsi maksimal 19,6 kg.m pada rpm 4.800.

“Disematkannya mesin baru pada new Sportage, membuatnya menjadi SUV paling irit dan paling ramah lingkungan dibandingkan merek lain di kelasnya,” ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI dalam acara peluncuran new Sportage di Jakarta, Rabu, 23 April 2014.

Berdasarkan data KMI, jika dibandingkan dengan Sportage sebelumnya, ada penurunan dari tenaga dan torsi maksimal. “Namun, justru inilah yang membuat new Sportage lebih responsif, lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar berkat dukungan transmisi otomatis dan manual dengan 6 tingkat percepatan. Mesin ini juga emisi CO2 yang rendah sebesar 174 g/km,” tambah Hartanto.

New Sportage tak hanya diperbarui pada sektor dapurpacu saja. Tercatat ada 8 pembaruan lainnya yang dilakukan pada SUV kompak tersebut, yaitu transmisi 6 percepatan, grille, foglamp, rear combination lamp, ajustable seat back, shark fin antenna, MDPS (motor driven power steering), velg.

New Sportage menawarkan tiga varian, yakni tipe LX, EX dan yang terlengkap adalah Platinum, dengan kisaran harga mulai dari Rp 305 juta hingga Rp 418 juta (harga on the road Jakarta). Hingga akhir tahun ini, KMI mematok penjualan new Sportage sebanyak 1.000 unit.

(Visited 70 times, 1 visits today)