Kini Game “FarmVille2” Bisa Di Mainkan Dengan Android Dan iOS

0
719

Farmville-2

Indolah.com – Masih ingat dengan game Farmville yang cukup populer pada tahun 2009? Game simulasi pertanian ini dikombinasikan dengan aspek sosial sehingga menjadikannya sebagai salah satu game populer di Facebook saat itu.

Untuk merebut kembali kesuksesan yang pernah diraihnya, produsen video game Zynga akhirnya merilis sekuel game Farmville ke perangkat mobile dengan meluncurkan ‘FarmVille 2: Country Escape‘.

Game ini tersedia untuk perangkat berbasis iOS dan Android, dan sudah bisa diunduh melalui di toko aplikasi Google Play dan App Store secara gratis. Namun Zynga akan mengenakan biaya untuk item-item tambahan yang dapat membantu pemain melalui permainan lebih cepat.

Laman Thedroidguy melansir, game ini sengaja dibuat dalam bentuk aplikasi mobile agar orang-orang bisa memainkannya kapan saja dan di mana saja, tidak harus duduk di depan komputer (PC). Yang menarik, gamer juga dapat memainkan game ini secara offline.

Vice Presiden game Zynga, Jonathan Knight mengatakan, “FarmVille memelopori game sosial di web. Landasan game mobile dibangun setelah mendengarkan masukan dari pemain”.

Farmville adalah salah satu game paling populer besutan Zynga, mampu menarik lebih dari 400 juta pemain di seluruh dunia sejak game Farmville dirilis (Farmville dan Farmville 2).

Dalam beberapa tahun terakhir, kondisi keuangan Zynga memang terpuruk. Tahun lalu, perusahaan ini hanya berhasil mengantongi pendapatan $ 873 juta, turun dari sebelumnya $ 1,3 miliar pada tahun lalu. Selama tiga tahun terakhir saja, Zynga telah kehilangan lebih dari $ 600 juta.

Ini karena perusahaan telalu bergantung pada game sosial. Zynga telah berusaha selama setahun terakhir untuk meningkatkan posisinya di segmen perangkat mobile, salah satunya dengan merilis Farmville 2.

Farmville 2 dapat dimainkan di smartphone dan tablet, dan tersedia dalam 16 bahasa. Game ini diklaim akan segera hadir di tablet Amazon, namun belum jelas kapan waktunya.

(Visited 139 times, 1 visits today)