Kini Giliran Toyota Rush Salip Penjualan Mitsubishi Xpander

0
175
Kini Giliran Toyota Rush Salip Penjualan Mitsubishi Xpander
Kini Giliran Toyota Rush Salip Penjualan Mitsubishi Xpander

Indolah.com – Toyota Avanza kembali menjadi mobil terlaris di Indonesia pada Oktober 2018 kemarin. Kini Giliran Toyota Rush Salip Penjualan Mitsubishi Xpander yang sebelumnya menjadi raja di segmen mobil 7 penumpang.

Hal itu terjadi setelah angka penjualan secara wholesale (dari pabrik ke dealer) mobil sejuta umat tersebut berhasil unggul dari rivalnya, Mitsubishi Xpander yang sempat memimpin dalan beberpa bulan sejak kehadirannya.

Baca Juga >>> Toyota Rush Rakitan Indonesia Dikirim Ke 50 Negara

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota Avanza pada Oktober 2018 lalu mencapai 9.358 unit. Angka tersebut menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Akan tetapi, Toyota Avanza bukanlah satu-satunya produk Toyota Astra Motor (TAM) yang berhasil menenggelamkan Mitsubishi Xpander. Masih ada Toyota Rush yang berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 6.588 unit selama Oktober 2018 kemarin.

Dengan demikian, Mitsubishi Xpander harus puas berada di posisi ketiga dalam deretan mobil terlaris di Indonesia. Berdasarkan sumber yang sama, angka distribusi mobil LMPV ini selama bulan Oktober 2018 kemarin mencapai 5.408 unit.

Capaian tersebut menunjukkan penurunan yang cukup signifikan, nyaris 1.000 unit. Pasalnya, pada September 2018, angka penjualan secara wholesale Mitsubishi Xpander bisa mencapai 6.276 unit dan mengalahkan Toyota Avanza dan Toyota Rush.

Bahkan untuk peminat Xpander harus menunggu lama untuk mendapatkan unitnya. Mobil sejuta umat dari pabrikan berlogo tiga brilian ini sempat menghabiskan waktu 6 bulan untuk inden.

(Visited 27 times, 1 visits today)