Ko-Pilot MH370 Menelepon Saat Terbang Rendah

0
660

Ko-Pilot MH370 Menelepon Saat Terbang Rendah

Indolah.com – Seorang kru pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370 diduga membuat panggilan dari ponsel, ketika pesawat itu terbang rendah dekat Penang. Saat pesawat yang membawa 239 orang di dalamnya dikabarkan hilang. Entah itu adalah sebuah peringatan atau untuk mengucapkan selamat tinggal.

Informasi terbaru yang telah dilakukan investigasi kriminal dari penelusuran sumber panggilan, mengarah ke telepon milik kopilot MH370 Fariq Abdul Hamid.
Dari pemberitaan New Straits Times, Minggu (13/4/2014), peneliti mencoba untuk mengumpulkan data-data apa yang telah terjadi sebelum Boeing 777-22ER menghilang dari radar sekitar 200 mil laut (320 km) barat laut dari Penang pada tanggal 8 Maret.

Para peneliti menilai, wajar jika tertangkap panggilan dari pesawat yang terbang pada ketinggian yang cukup rendah. Karena sinyal pada ketinggian tersebut tertangkap menara telekomunikasi terdekat.

Meski panggilan tersebut berakhir tiba-tiba, sebelum kontak terhubung dengan stasiun telekomunikasi di negara bagian.

Walau dugaan orang yang melakukan panggilan itu diyakini adalah Fariq, namun belum dapat dipastikan. Sumber terpercaya memilih untuk tidak mengungkapkan rincian penyelidikan. Sumber dari kepolisian juga masih berusaha untuk menyelidiki.

(Visited 44 times, 1 visits today)