Korban Tewas Akibat Banjir di Jepang Terus Bertambah

0
36
Korban Tewas Akibat Banjir di Jepang Terus Bertambah
Korban Tewas Akibat Banjir di Jepang Terus Bertambah

Indolah.com – Korban Tewas Akibat Banjir di Jepang Terus Bertambah, Korban tewas disebabkan banjir di beberapa lokasi di Jepang, terus bertambah. Jumlahnya korban meninggal disebabkan banjir ini jadi 85 orang serta 58 orang dinyatakan hilang.

Dilansir dari CNN, Senin (9/7/2018), banjir itu juga bikin 2 juta orang mengungsi. Banjir itu diprediksikan bakal berlangsung lantaran cuaca jelek tetap berjalan.

Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga, menyampaikan banjir di Jepang ini dikarenakan hujan deras di beberapa daerah serta bikin sungai meluap.

“Rekor hujan di beberapa sisi negara sudah mengakibatkan sungai-sungai meluap, serta menyebabkan banjir besar serta tanah longsor di banyak daerah,” kata Sekretaris Kabinet Yoshihide.

Baca Juga : Pelabuhan Benoa Bali Membara, Puluhan Kapal Nelayan Terbakar

Beberapa ratus rumah hancur serta rusak disebabkan banjir ini. Banjir sudah meluas ke 8 prefektur termasuk juga Kyoto serta Hiroshima.

Badan Meteorologi serta Klimatologi Jepang selalu memberi teguran bahaya cuaca dibagian barat serta tengah Jepang. Warga juga disuruh waspada tanah longsor sampai badai.

Yoshihide juga menyampaikan, seputar 48 ribu polisi, petugas pemadam kebakaran serta anggota Pasukan Bela Diri Jepang dikerahkan memberi pertolongan.

(Visited 16 times, 1 visits today)