KPU Pastikan Serangan Peretas Tak Akan Mengganggu Pemilu

0
140
KPU Pastikan Serangan Peretas Tak Akan Mengganggu Pemilu
KPU Pastikan Serangan Peretas Tak Akan Mengganggu Pemilu

Indolah.com – KPU Pastikan Serangan Peretas Tak Akan Mengganggu Pemilu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menjelaskan situs KPU sering diserang oleh peretas atau hacker. Arief menyebutkan, berdasar pada IP address-nya, peretas itu datang dari dalam serta luar negeri.

“Kalau nyerang ke situs kita, itu memang benar ada selalu dan itu dapat datang dari mana-mana. Jika dilihat dari IP address-nya, itu datang dari dalam negeri dan luar negeri,” kata Arief di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Arief belumlah pastikan peretas website KPU itu datang dari negara manakah. Dia baru akan mengutarakan dengan detail, jika peretas itu dapat tertangkap.

“Saya fikir tidak butuh saya ucap nama negaranya, terkecuali kita telah nangkap baru bisa dimaksud tetapi tidak perlu disebutlah negaranya. Tahu dari IP address yang terdeteksi yang masuk ke skema kita itu ada dari dalam negeri ada di luar negeri. Tetapi, meskipun memakai IP address dalam negeri serta luar negeri, orangnya itu dapat dimana saja,” ucapnya.

Baca Juga : Penangkapan 2 Orang di Sulsel yang Bawa 7 Kg Sabu Ternyata Garam

Arief menyatakan intimidasi peretas tidak mengganggu proses pemilu. Intimidasi peretas itu bisa diatasi KPU.

“Sampai saat ini bisa diatasi,” ucapnya.

Dia mengakui pihak KPU sudah menghadapi intimidasi peretas itu. Dia jamin web KPU masih aman dari intimidasi peretas.

“KPU mengawasi skema kita aman, orang kan ingin nyerang kan hadir selalu tetapi kita berusaha membentengi agar masih aman sampai saat ini situs kita kan. Ya walau ada yang nyerang, setop dahulu bentar, tetapi semua dapat dipakai,” kata Arief.

(Visited 15 times, 1 visits today)