Kualifikasi Regional Piala Presiden Esports 2019 di Bali Diikuti 64 Tim

0
36

Kualifikasi Regional Piala Presiden Esports 2019 di Bali Diikuti 64 Tim

Indolah.comKualifikasi Regional Piala Presiden Esports 2019 di Bali Diikuti 64 Tim. Sebanyak 64 tim bertanding pada kejuaraan cabang olahraga esports Piala Presiden 2019 dengan total hadiah Rp 1,5 miliar di Kuta, Bali, pada 9-10 Januari.

Deputi Bagian Infrastruktur Tubuh Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI, Hari Santosa Sungkari, di celah acara “Kualifikasi Regional Piala Presiden Esports 2019” di Kuta, Bali, Sabtu, menjelaskan, pihaknya begitu memberi dukungan kompetisi itu sebab beberapa atlet akan mengadu kelincahannya dalam mainkan game untuk mencapai point.

Dia menjelaskan sekarang ini di semua dunia, termasuk juga di Indonesia, cabang berolahraga esports alami perubahan yang cepat diikuti dengan perkembangan pemain profesional serta non-profesional dan ramainya kompetisi serta liga ataupun pertandingan esports.

“Berolahraga itu mempunyai banyak kekuatan serta kesempatan yang bisa dioptimalkan. Serta berolahraga yang sudah memasyarakat ini, terpenting di kelompok anak-anak serta generasi muda pantas selalu dikerjakan dengan berkepanjangan,” katanya.

Baca juga : Maverick Vinales Kuasai Hari Kedua Tes MotoGP di Sepang

Hari Santosa menjelaskan, pekerjaan itu untuk mencari bibit-bibit atlet yang profesional, sebab berolahraga itu yang akan datang bukan saja laga dalam arena spesifik, tapi pun dipertandingkan dengan internasional, seperti dalam arena Asian Games yang akan datang.

“Kami meyakini dengan kompetisi ini akan lahir bibit-bibit atlet esports yang sudah kuasai di bagian info serta tehnologi,” katanya.

Disebutkan, arena berolahraga itu buka peluang yang sebesar-besarnya pada penduduk Indonesia. Serta kompetisi “Piala Presiden Esports 2019” buka pendaftaran di delapan kota di Indonesia yakni Palembang, Bali, Makassar, Surabaya, Manado, Solo, Pontianak serta Bekasi.

Hari Santosa menuturkan pembukaan kualifikasi Regional Piala Presiden Esports 2019 diadakan dengan “offline” langsung di dua kota, yakni Palembang serta Bali, “Untuk di Bali sekitar 64 team yang beranggotakan lima orang siap berlaga di kualifikasi regional Piala Presiden Esports 2019 ini,” katanya.

Namun, katanya, sebab demikian besar ketertarikan pada berolahraga esports ini. hingga banyak keinginan dari penduduk di beberapa kota di Indonesia untuk ikut serta melihat kompetisi Piala Presiden Esports.

“Karenanya jadi kualifikasi regional Piala Presiden Esports di enam kota yang lain diadakan dengan ‘online’ untuk memperoleh finalis yang lalu akan berlaga dengan cara langsung serta disiarkan oleh salah satunya TV nasional,” tuturnya.

(Visited 8 times, 1 visits today)