Kylian Mbappe Tampil Mengesankan Saat Prancis Singkirkan Argentina

0
181
Kylian Mbappe Tampil Mengesankan Saat Prancis Singkirkan Argentina
Kylian Mbappe Tampil Mengesankan Saat Prancis Singkirkan Argentina

Indolah.com – Kylian Mbappe Tampil Mengesankan Saat Prancis Singkirkan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/06/2018). Di laga itu, Mbappe mencetak dua gol untuk membawa timnya lolos ke babak berikutnya.

Pemain mudah berusia 19 tahun, menjadi remaja pertama yang bisa mencetak lebih dari satu gol dalam sebuah pertandingan Piala Dunia. Pele pernah melakukannya saat Brasil melawan Swedia di Piala Dunia 1958, saat berusia 17 tahun.

Rekornya yang telah bertahan selama 60 tahun dipecahkan Mbappe, Pele pun memberikan pujian. Legenda Brasil itu takjub dengan permainan Mbappe saat timnya berhadapan dengan tim papan atas seperti Argentina.

“Selamat, Kylian Mbappe,” tulis Pele di Twitter. “Dua gol di Piala Dunia, dengan usia Anda yang begitu muda. Itu menempatkan Anda di tempat yang besar!”.

Pele yang sepanjang kariernya membela Sao Paolo berharap Mbappe bisa tampil cemerlang di Piala Dunia. Namun, Pele berharap Mbappe bermain buruk saat melawan Brasil.

Di laga melawan Argentina, Mbappe melakukan 10 percobaan dribel, tujuh di antaranya berhasil mengancam pertahanan lawan. Dia menjadi pemain terbanyak yang melakukan dribel di laga ini.

Eks penyerang AS Monaco itu melepaskan dua sepakan yang on target. Mbappe juga tercatat melepaskan 27 umpan, 21 di antaranya mengarah ke pemain Prancis.

(Visited 23 times, 1 visits today)